Danrem 062/Tn Hadiri Pembukaan TMMD Ke 109

Dejurnal.com, Tasikmalaya – Danrem 062 /Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos menghadiri pembukaan TMMD ke-109 di Desa Mekarsari Ke. Kadipaten Kab. Tasikmalaya digedung Serbaguna Desa Mekarsari, Selasa (22/09/2020)

Kedatangan Danrem 062/Tn di sambut Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana dan FKPD Kabupaten Tasikmalaya.

Selanjutnya, Paparan Dandim 0612/Tasikmalaya menyampaikan bahwa TMMD ke-109 ini yang bekerjasama denga Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya kembali membuka dan melaksanakan 2 kegiatan rutin tahunan pembangunan fisik dan non fisik, guna membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan, sasaran TMMD ke 109 kali ini percepatan pembangunan fisik dan non fisik mulai pengaspalan jalan Kampung Cipurut – Bakom – Torowek sepanjang 2.500 M × 2,5 M.

“Pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) sepanjang 100 M. Perehaban jembatan Cikadu 10×4 M. Perehaban Rumah Tidak Layak Huni 24 Unit. Perehaban MICK, 1 Unit. Pembuatan posyandu 1 Unit. Kondisi Jalan Kampung Cikadu – Cipurut. Pembuatan tanggul penahan tanah TPT. 10. Perehaban jembatan,” jelas Dandim Imam Wicaksana.

Selain pembangunan non fisik diawali dengan kegiatan bela negara. wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan DPMDPAKB, pertanian. Pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan/peternakan, ling hidup dan kehutanan, PKK, TP/PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris dan faham radikal.

“Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109. Satgas TMMD yang diturunkan dari berbagai istansi dan lintas sektoral sebanyak 150 orang. Tim asistensi penyuluh sebanyak 25 orang. Dansatgas dan staf satgas sebanyak 15 orang, klompok kompi/SSK sebanyak 7 orang. Untuk waktu pekerjaan mulai 21 September sampai tgl 11 Oktober 2020,” jelas Imam.

Camat Kadipaten, Asep Nur Cahyo mengatakan, kami mengucapkan terimakasih karena telah diberi kesempatan menjadi pelaksana kegiatan TMMD ke 109. Tentu suatu kehormatan bagi kami. Apalagi di wilayah kami banyak sekali potensi yang harus di kembangkan.

“Kami berharap, setelah adanya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa. Kedepan desa Mekarsari bisa lebih baik. Sehingga tarap hidup ekonomi masyarakat kedepan bisa lebih maju,” papar, Asep.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin,.S.Sos. Bupati Tasikmalaya yang diwakili oleh Asda lll Aminudin, Danlanud Wiriadinata yang diwakili, Brigif Raider 13 Galuh, Kapolres Tasikmalaya Kota yang diwakili, Kapolres Tasikmalaya yang diwakili, Supervisor Security PGE Area Karaha, Siswanto, Sr dan seluruh tamu undangan lainnya.***(Udg)