Batu Tapak Camping Ground Keluhkan Dampak PSBB Jabodetabek Sepikan Kunjungan

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Batu Tapak Camping Ground merupakan satu tempat wisata yg ada dibawah kaki Gunung Salak Desa Cidahu Kecamatan Cidahu, wisata alam yang berada di perbatasan Taman Nasional Halimun Salak.

Batu Tapak Camping Ground awalnya banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar kota, karena pengunjung suka dengan keberadaan wisata yang alami dan Batu Tapak berada dipuncak sehingga pemandangan bukan saja indah akan tetapi polusinya juga menyehatkan.

Beberapa bulan yang lalu Batu Tapak Camping Ground sempat sepi pengunjung dikarenakan dengan adanya pandemi virus Corona yang menimpa sehingga pengunjung enggan untuk datang ditambah karena ada satu aturan dan larangan dari pihak terkait.

Pemilik wisata Batu Tapak Camping Ground Julius ketika dijumpai deJurnal.com menyampaikan keluhan bahwa di bulan Agustus 2020 masih ada yang berkunjung di saat pemerintah menyatakan pandemi Covid-19 karena untuk Kab. Sukabumi zona hijau.

“Alhamdulillah, para pengunjung mulai berdatangan bahkan dua minggu yang lalu dari Pemkot Bekasi sudah ada yg boking tenda sebanyak 190 buah, belum yang lainnya,” ujarnya.

Namun apa daya, dalam Minggu ini ada berita dari pemerintah pusat bahwa di beberapa wilayah Jabodetabek telah di adakan PSBB.

“Otomatis semua job dibatalkan,” ucap Julius lirih.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya hanya pasrah dan berharap pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar Batu Tapak Camping Ground bisa ramai kembali seperti dulu.

“Kondisi saat ini terasa jauh lebih berat dibanding bulan-bulan sebelumnya,” pungkasnya.***Pardi