Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsAda Dugaan Manipulasi Data Dalam Program PKH Banjarwangi, Pendamping PKH : Itu...

Ada Dugaan Manipulasi Data Dalam Program PKH Banjarwangi, Pendamping PKH : Itu Tidak Benar!

Dejurnal.com, Garut – Keberadaan dana sosial khususnya Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Garut tak pernah berhenti menuai polemik, dari dugaan manipulasi data sampai dugaan adanya permainan oknum pendamping menjadi isu yang mengemuka.

Muhamad Husni Mubarok yang dikenal sebagai aktifis di Kabupaten Garut mengungkap adanya tindakan dugaan manipulasi data KPM (Kelompok Penerima Manfaat) di Kecamatan Banjarwangi.

“Di duga ada praktek-praktek berbau KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme) yang ada di Kecamatan Banjarwangi yang dilakukan oleg oknum pendamping PKH, dan kami sedang mengumpulkan data.” Ujar Husni kepada dejurnal.com.

Menurut Husni pihaknya tengah mempunyai data berupa surat pernyataan dari ratusan KPM yang merasa di ragukan. “Pokoknya hampir di setiap desa ada kecurangan, yang lebih parahnya ada beberapa KPM yang tidak tahu serta tidak pernah memegang KKS dan tidak pernah mendapatkan sepeserpun bantuan, padahal ia ikut rapat serta namanya ada dalam data base”. Sambungnya.

Dugaan adanya indikasi manipulasi data di Kecamatan Banjarwangi menurut pernyataan Husni meliputi Desa Mulyajaya, Desa Bojong, Desa Talagasari dan Desa Banjarwangi.

“Pokoknya indikasinya hampir disetiap desa, dan Kami kan membawa persoalan ini ke ranah hukum,” pungkasnya.

Berkaitan hal itu, Pendamping PKH Kecamatan Banjarwangi Desa Talagasari saat di konfirmasi via whatsapp Minggu (6/9/2020) mengungkapkan bahwa pihaknya sudah bekerja dengan baik dan semua statement yang dilontarkan Husni tidak benar.

“Ada maunya, mau cari informasi dan mau meluruskan apabila ada kesalahan, dan indikasi ada manipulasi ataupun kecurangan itu tidak benar,” tutupnya.***Adbur

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI