Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsRegionalKabengpuspal Puspalad Semprot Disinfektan Di Lingkungan Lemdik Kodiklatad

Kabengpuspal Puspalad Semprot Disinfektan Di Lingkungan Lemdik Kodiklatad

Dejurnal.com, Bandung – Kepala Bengkel Pusat Peralatan Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kabengpuspal Puspalad) Kolonel Cpl Octavianus Oscar E, S.I.P, mengerahkan puluhan personel dan dua unit mobil yang telah di modifikasi yakni kendaraan Triton dan Strada. Kendaraan tersebut mengangkut cairan Disinfektan di semprotkan di sepanjang jalan dan halaman kesatrian Pusat Pendidikan Pengetahuan Militer Umum (Pusdik Pengmilum), Jalan Gatot Subroto Cimahi, Jabar, Jumat (28/8/2020).

Selain dua kendaraan yang beraksi penyemprotan di luar kesatrian, sedangkan puluhan personel dengan menggunakan mesin penyemprot manual (gendong) yang di lengkapi APD menyisir seluruh ruangan kerja Kantor Pusdik Pengmilum. Penyemprotan cairan Disinfektan tersebut di lakukan upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Seusai penyemprotan di Pusdik Pengmilum, puluhan personel dan ke dua kendaraan bertolak menuju satuan Pusat Pendidikan Jasmani (Pusdikjas) Kodiklatad yang beralamat di Jalan Pasir Kumeli Baros, Cimahi Tengah, melakukan hal yang sama adalah penyemprotan baik di luar kesatrian maupun seluruh ruangan kerja dan ruangan-ruangan lainnya.

Di katakan Kabengpuspal Puspalad Kolonel Cpl Oktavianus Oscar, kegiatan penyemprotan Disinfektan ini atas petunjuk Kapuspalad Mayjen TNI Sigid Witjaksono, S.I.P., M.Si., dan sebagai tindak lanjut kunjungan Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa pada Sabtu, 11 Juli lalu di Secapa AD.

“kami diperintahkan untuk melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan diseluruh jajaran Lemdik Kodiklatad baik yang ada di Bandung maupun di Cimahi.” ujarnya.

Lanjutnya menyampaikan, sebelumnya sudah di lakukan penyemprotan di antaranya Secapa AD, Pusdikpom Kodiklatad, Pusdikpal Kodiklatad dan seluruh Lemdik yang berada dibawah Jajaran Kodiklatad maupun Lemdik dibawah naungan TNI AD seperti SESKOAD,

Hari ini Pusdik Pengmilum dan Pudikjas Kodiklatad yang mendapat giliran penyemprotan,” imbuhnya.

“Tentunya hal ini dilaksanakan, untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa TNI AD khususnya Bengpuspal Puspalad turut serta bergerak dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19,” tegas Kabengpuspal Puspalad Kolonel Cpl Oktavianus Oscar.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI