Kades Kalapanunggal Bakal Tindak Tegas Pembuang Sampah Sembarangan

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Untuk menghindari masyarakat membuang sampah secara sembarangan, Kepala Desa Kalala Nunggal memasang spanduk himbauan dan larangan bagi masyarakat.

Spanduk himbauan dan larangan itu dipasang oleh Kades Kalapanunggal Hendra karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dalam membuang sampah tanpa mengindahkan lingkungan.

Pemasangan spanduk dilakukan oleh Kepala Desa yang didampingi Iwan Sutiawan,Ketua RT Iwan Gunawan, Ketua RW Ateng Suherman, Ketua RT Elan.

Baca Juga :   Kades Godog Tak Sepakat Ada Bumdes Bersama, Mengkebiri Kebijakan Desa

“Hari ini kami pasang himbauan dan larangan, esok lusa jika masih ada warga yang bandel dalam membuang sampah maka kami akan tindak,” tegasnya di lokasi, Kamis (23/7/2020).

Pemasangan spanduk dilakukan Kades Hendra di Kampung Palasari RT 07 dan 08 RW 03 dikarenakan masih maraknya warga yang membuang sampah ke kebun yang ada di kampung tersebut.

Baca Juga :   Menengok Ruang Isolasi Mandiri Bagi Warga Desa Mangkurakyat Cilawu

“Buang sampah sembarangan ini selain mengganggu lingkungan juga jadi tidak enak dipandang mata,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Kades Hendra, saat ini pihaknya memasang dulu spanduk sebagai sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sekaligus memberi peringatan secara tegas.

“Jika masih juga membandel ya kita akan tindak secara tegas,” pungkasnya.***Ariana

Video Pilihan