Kamis, 25 April 2024
BerandadeBisnisWarga Cijagung Khawatirkan Luapan Sungai Gagalkan Panen

Warga Cijagung Khawatirkan Luapan Sungai Gagalkan Panen

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Warga Cijagung Desa Bojong Galung Kecamatan Bantar Gadung mengeluhkan derasnya hujan yang dialami pada selasa malam hari. Hujan yang mengguyur pemukiman Kp. Cijagung ini mengakibatkan para petani rugi besar, padinya habis dan rusak akibat guyuran hujan yang deras sekitar durasi 2-3 jam pada malam hari.

Salah satu warga Cijagung Epul mengungkapkan, kejadian pada malam hari yang sangat deras sekali sehingga para sawah pun habis tergenang air hujan akibat genangan air hujan tersebut mengakibatkan padi rusak berat bukan hanya sawah saja melainkan salah satu rumah warga pun ikut tergenang air hujan.

“Bukan hanya di Kampung Cijagung saja melainkan di kampung sebelah pun Kp. Cilengsi mengalami hal yang sama,” ujarnya.

Acep menceritakan kejadian pada malam hari, malam itu saya sedang memantau air kali Cijagung yang berdekatan dengan sawah milik saya, tidak lama kemudian hujan pun semakin lama semakin deras, yang lamanya sekitar 2-3 jam.

“Saya pun kuatir dengan sawah saya yang ditanami padi tersebut ternyata kali tersebut meluap sampai ke atas dan menyapu sawah beserta tanaman lain nya yang saya tanam dengan pohon terong, kacang panjang, cabe dan lainnya,” ucapnya.

Acep pun kebingungan jika pada bulan ini tidak memanen cabe, terong beserta kacang panjang.

“Kerugian pun mencapai jutaan rupiah,” pungkasnya.***

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI