Kamis, 25 April 2024
BerandadeNewsTim Gugus Tugas Covid-19 Karawang Bakal Gelar Tes Swab Massal

Tim Gugus Tugas Covid-19 Karawang Bakal Gelar Tes Swab Massal

Dejurnal.com, Karawang – Pemkab Karawang dan Gugus Tugas akan menggelar test Swab Massal, test ini akan dilakukan di Karawang Barat, Telukjambe dan Cilamaya. Namun test ini diutamakan bagi ODP, PDP dan OTG yang masih dalam pemantauan dan pengawasan di Kab. Karawang. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk.

Ia menuturkan, pasien reaktif yang menjalani observasi tinggal 3 orang. Sementara, yang terkonfirmasi positif hingga hari ini masih nihil. Fitra menuturkan, Pemkab menyediakan sedikitnya 2.000 test cepat dan bagi yang hasilnya reaktif langsung di uji swab untuk hasil akurat.

“Kami beruntung karena punya dua alat PCR. Satu di RSU Paru Jatisari dan satu lagi RSUD Karawang. Adanya alat test ini membantu proses uji untuk mengetahui hasil lebih cepat,” ujarnya.

Tak hanya menyediakan alat tes untuk tes massal, namun pihaknya juga terus memaksimalkan peran tim divisi lacak untuk tracing ODP, PDP ataupun OTG. “Petugas kami sudah siap. Semua puskesmas yang mempunyai Analis Laboratorium sudah dilatih untuk mengambil sampel,” ujarnya.

Berikut perkembangan informasi Covid-19 Kabupaten Karawang : Orang dalam pemantaua (ODP) : 5157 selesai dipantau 4877orang dan yang sedan di proses pemantauan 274 serta meninggal 6 orang sedangkan orang tanpa gejala ( OTG) 889 orang dan yang sedang proses pemantauan 88 orang sudah selesai pemantauan 801 orang begitu juga pasen dalam pengawasan (PDP) 448 orang dan yang sudah selesai pengawasan 387orang serta dalam proses pengawasan 24 orang meninggal 37 orang.

Sedangkan hasil tes rapid 271 orang reaktip sembuh 238 orang dalam proses observasi 3 orang meninggal 30 orang, Positip swab 20 orang
Sembuh swab 20 orang dan tidak ada yang di rawat maupun meninggal dunia.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI