Kamis, 18 April 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Kertajaya Simpenan Adakan Rapat Kordinasi Bahas Perbaikan Gedung Desa

Pemdes Kertajaya Simpenan Adakan Rapat Kordinasi Bahas Perbaikan Gedung Desa

Dejurnal.Com, Kab Sukabumi – Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan adakan musyawarah perubahan pembangunan beberapa titik pembangunan yang sudah di musduskan dari periode kepala desa sebelumnya.

Acara kegiatan tersebut di hadiri Muspika Simpenan berikut tokoh masyarakat juga kadus, Babinsa, Babinmas, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, BPD, dan RT/RW yang di desa Kertajaya.

Perubahan tersebut mengacu dengan adanya peristiwa wabah covid 19 yang berakibat melahirkan berbagai kebijakan yang digulirkan pemerintahan pusat juga kabupaten untuk lebih memprioritaskan ke pencegahan penyebaran virus covid 19 ini, termasuk dipindah pungsikannya anggaran yang pada awalnya hasil Musdus di tahun 2019, untuk membangun di beberapa titik sentral pembangunan ini.

Gedung Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan yang belum rampung.

Selain itu BLT pun tidak luput jadi pembahasan di tengah tengah musyawarah itu. Mengacu kepada pembangunan rehab desa yang tertunda di masa lalu.

“Alhamdulilah akan segera di selesaikan dalam waktu yang sudah di tentukan hasil kesepakatan ini,” ujar Kepala Desa Kertajaya Asep Yusnandar kepada dejurnal.com pasca rapat, Selasa (2/6/2020).

Kepala Desa Kertajaya Asep Yusnandar

Ia melanjutkan, kondisi desa sekarang ini terkait semua bantuan BLT mau pun COPID tidak ada permasalahan semua berjalan lancar dan para RT mengikuti anjuran anjuran yang di sampaikan pihak pemerintahan desa.

“Adapun pembangunan rehab desa sekarang akan di mulai lagi hasil dari mengupas dana yang sudah di alokasikan untuk 17 titik menjadi 5 titik,” ungkapnya.

Termasuk rehab desa pun alokasi anggarannya sebagian untuk di pakai ke rehab gedung desa dan penanganan masalah covid ini.***Sohibulloh

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI