Kamis, 25 April 2024
BerandadeNewsPemdes Bojong Galing Bersama Polsek Bojong Genteng Bagikan BST Tertib Serta Lancar

Pemdes Bojong Galing Bersama Polsek Bojong Genteng Bagikan BST Tertib Serta Lancar

Dejurnal.com, Kab Sukabumi – Pemerintah Desa Bojong Galing Kecamatan Bojong Genteng melakukan kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang serentak dilaksanakan di tiga desa Kecamatan Bojong Genteng.

Kepaka Desa Bojong Galing E Sulaeman mengucapkan syukur karena kegiatan pembagian BST berjalan lancar juga kondusip.

Menurutnya, jumlah penerima manfaat BST ini kisaran 200 penerima manfaat, melanjutkan dari pembagian di bulan kemarin, dengan jumlah total uang yang di salurkan senilai Rp 600.000. Hal ini langsung di terima oleh penerima manfaat tidak bisa di wakilkan pada siapa pun kecuali adanya surat kuasa pengambilan pada keluarga yang lain nya.

“Pendistribusian ini sengaja di lakukan langsung di gedung desa Bojong Galing supaya meminimalisir hal hal yang tidak bertanggung jawab, maklum uang sensitif,” ujarnya.

Kades berharap kepada warga, bantuan dari pemerintah ini bisa mengoptimalkan pemakaian anggaran atau bantuan ini karena ini sipatnya tidak seumur hidup atau selamanya, bantuan tersebut hanya berlangsung sekitar tiga bulan saja sesuai anjuran dari pemerintah pusat.

“Semoga secepatnya datang juga bantuan lainnya dari pintu apa pun itu saya ingin melihat warga saya merasa senang dan bisa mengurangi beban dampak covid 19 ini,” harapnya.

Berkaitan hal itu, Bhabinmas Polsek Bojong Genteng Brigadir Agus menambahkan bahwa acara pembagian BST dapat berlangsung secara aman dan terkendali dan semua masyarakat yang mendapatkan pun mengikuti instruksi yang diterapkan panitia.

“Alhamdulillah, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI