Sabtu, 20 April 2024
BerandadeHumanitiPendamping PKH Wilayah 2 Cianjur Bagikan Ribuan Masker dan Hidangan Buka Puasa

Pendamping PKH Wilayah 2 Cianjur Bagikan Ribuan Masker dan Hidangan Buka Puasa

Dejurnal.com, Cianjur – Kepedulian pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) patut diacungi jempol ditengah situasi prihatin saat ini. Mereka memilih menyisihkan honorariumnya untuk membagikan masker kepada khalayak dan hidangan buka puasa di 4 titik perbatasan untuk petugas penjagaan.
Pendamping sosial PKH wilayah 2 yang tersebar di wilayah Kecamatan Pacet, Cipanas, Cugenang, Sukaresmi, Cikalongkulon, Mande, Gekbrong dan Warungkondang memberikan 5 ribu masker secara gratis kepada masyarakat dan pengendara di sejumlah titik strategis setelah sebelumnya dilakukan simbolis kepada para Camat.

Selain itu juga memberikan hidangan makanan untuk buka puasa dan tajil kepada petugas di 4 titik perbatasan yang terdiri dari perbatasan gekbrong, perbatasan puncak, perempatan pasar GSP sukaresmi, perbatasan Cikalongkulon-jonggol.

“Sebetulnya kegiatan kali ini merupakan gagasan dari para pekerja sosial di 8 kecamatan di wilayah 2 Cianjur yang peduli terhadap penularan covid 19 dengan cara membagikan masker sebanyak 5000 buah, ” ujar Koorkab PKH Wilayah 2 Cianjur, Astri Yustiniawati di lokasi kegiatan.

Ia menambahkan bahwa seluruh kegiatan ini bersumber dari dana patungan para pekerja sosial tadi tanpa mengganggu kinerja sama sekali. Sehingga bentuk kepedulian tersebut bisa membantu me minimalisir penularan. Selain itu juga berbagi kepada para petugas yang bekerja di pos perbatasan dengan membagikan makanan buka puasa.

“Jadi kita ini punya tagline dari kami, oleh kami, untuk kalian sehingga dana yang terhimpun kita salurkan untuk bhakti sosial sehingga diharapkan bisa membantu. Terkait kinerja dilapangan walaupun situasi seperti saat ini namun sama sekali tidak mengganggu,” paparnya.

Di tempat yang sama, perwira pengendali pos perbatasan puncak, AKP Tata Charnita menyambut baik adanya kepedulian para pekerja sosial tersebut. Selain itu pun bisa menjadi contoh yang baik bagi yang lain dalam mencegah penularan Covid -19.

“Tentu saja kegiatan semacam ini cukup baik dan sangat membantu dalam pencegahan penularan covid -19. Baik masker untuk masyarakat maupun hidangan untuk berbuka yang kami terima ini cukup bermanfaat,” bebernya.***Rikky Yusup

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI