Jumat, 19 April 2024
BerandadePolitikMendukung Mobilisasi, Kapolres Purwakarta Berikan Bantuan BBM

Mendukung Mobilisasi, Kapolres Purwakarta Berikan Bantuan BBM

Dejurnal.com, Purwakarta – Guna mendukung mobilisasi di lapangan selama pandemi Covid-19, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan memberikan bantuan bahan bakar minyak (BBM) kepada para personelnya, Jum’at (15/5/2020).

Penyerahan bantuan BBM diserahkan Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Wakapolres, Kompol Ijang Safei kepada perwakilan personel di Lapangan Mapolres Purwakarta.

“Pemberian BBM ini untuk membantu para personel di lapangan dalam melaksanakan tugas mobilisasi untuk memantau situasi keamanan di wilayah tugas masing-masing menggunakan kendaraan bermotor,” kata Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei kepada awak media usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Jum’at (15/5/2020) pagi.

Wakapolres menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB di Purwakarta, para personel polisi Polres Purwakarta dituntut untuk melakukan patroli di wilayah masing-masing guna menjaga situasi tetap kondusif.

Personel Polres Purwakarta juga ditugaskan untuk memantau langsung penyerahan bantuan sosial dampak Covid-19 kepada masyarakat di tiap desa/kelurahan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Selain itu, petugas kita juga ditugaskan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Wakapolres.

Imbauan yang dimaksud, tambah Wakapolres, diantaranya meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan tetap jaga jarak.

“Yang pasti bantuan BBM ini untuk mendukung tugas personel di lapangan, karena selama pandemi Covid-19 ini intensitas kegiatan patroli menggunakan kendaraan bermotor lebih ditingkatkan,” jelasnya.(Budi)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI