Selasa, 16 April 2024
BerandadePrajaKapolres Purwakarta Beri Bantuan Sembako, Pemulung Asal Karawang Terlunta Lunta

Kapolres Purwakarta Beri Bantuan Sembako, Pemulung Asal Karawang Terlunta Lunta

Dejurnal.com, Purwakarta – Ramai diberitakan di media, seorang pemulung asal Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, yang bersama anaknya berusia 7 tahun hidup terlunta-lunta di Purwakarta, terima bantuan dari Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan.

Bantuan berupa sembako dan peralatan masak seperti Kompor gas, rice cooker, dan lainnya, langsung diberikan kapolres Purwakarta di aula Mapolres setempat, pada Sabtu (16/5/2020).

Gegara pandemi Corona, Adi (33) dan anaknya yang bernama Andri, kehidupan meraka itu kian memprihatinkan dan kerap berpindah-pindah tempat. Mereka menjadi gelandangan karena tidak mampu membayar biaya kos.

Adi dan anaknya sudah lebih dari 4 tahun mengais rezeki melalui sampah-sampah yang ia pungut, kini sudah tak bisa melakukan hal itu akibat pandemi.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 di wilayah Purwakarta.

“Ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong bagi mereka membutuhkan uluran tangan. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara saudara kita, dan juga mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan Polri,” kata Indra, saat ditemui usai memberikan bantuan.

Ia menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari upaya jajaran Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Tentunya hal ini dapat mendekatkan kepolisian kepada warga masyarakat d an dengan bantuan ini dapat berguna serta bermanfat bagi mereka,” ucapnya.(Budi)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI