Sabtu, 20 April 2024
BerandaGerbangDesaKades Sundawenang Klarifikasi Tentang Video Penolakan Bansos Gubernur

Kades Sundawenang Klarifikasi Tentang Video Penolakan Bansos Gubernur

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Salah satu kepala desa di Kabupaten Sukabumi mengklarifikasi video yang beredar di publik tentang penolakan bansos dari gubernur.

Kepala Desa Sundawenang Wahid menuturkan terkait dengan statement rekan kepala desa yang sempat viral dalam video itu, sebetulnya bukan menolak tetapi menerima dengan syarat, yaitu pemberian bansos tersebut didasarkan pada data yang akurat dan valid.

“Karena pada kenyataannya data kemiskinan itu masih terjadi exclusion error, sehingga memicu persoalan baru di masyarakat apalagi dengan tekanan psikis yang cukup berat akibat pandemic covid19, akan sangat potensial terjadi konflik horizontal di masyarakat,” ungkapnya yang dihubungi dejurnal.com melalui aplikasi perpesanan, Minggu (3/5/2020).

Wahid mengemukakan, untuk menghindari terjadinya kesenjangan sosial yang menimbulkan konflik tersebut, para kepala desa meminta untuk memperbaiki data penerima bansos tersebut.

“Kemudian terkait dengan kebijakan yang akan di berikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap masyarakat miskin terdampak covid-19 tentunya saya sangat bersyukur atas bantuan tersebut, terlebih lagi jika bantuan tersebut dapat mengakomodasi seluruh masyarakat miskin,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Wahid Gubernur Jawa Barat harus mempertanggung jawabkan statementnya itu dengan menjamin seluruh warga masyarakat miskin mendapatkan bantuan sosial.

“Siapapun tidak boleh ada yang kelaparan di tanah Jawa Barat ini, itu statement gubernur,” pungkasnya.***Wildan

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI