Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsKabupaten Purwakarta Terjadi Peningkatan Status Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kabupaten Purwakarta Terjadi Peningkatan Status Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dejurnal.com, Purwakarta – Hingga awal Mei 2020 ini, Gugus tugas Pencepatan penanggulangan Covid -19 kabupaten Purwakarta mencatat, terjadi peningkatan jumlah warga dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah tersebut

Dalam keterangannya, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengatakan didapati Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2 orang telah selesai masa pemantauan, kemudian bertambah 1 orang, total ODP saat ini ada 158 orang.

Sementara, Pasien dengan Pengawasan (PDP) bertambah 1 orang dan yang sembuh 1 orang. Saat ini terdapat 17 PDP yang masih dalam proses pengawasan.

“Untuk pasien terkonfirmasi positif di Purwakarta bertambah 1 orang. Jumlah pasien positif Covid-19 di Purwakarta yang masih dalam perawatan saat ini berjumlah 15 orang,” kata dr. Deni melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (1/5/2020.)

Gugus Tugas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan optimis menghadapi wabah Covid-19. Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19, di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Sementara, pada sisi pencegahan yang bersipat kewilayahan, penertiban pada ruas sejumlah jalan di antaranya; Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya. Sedangkan rencana PSBB yang sipatnya parsial akan mulai diberlakukan pekan depan.


“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,” demikian Deni Darmawan. (Budi)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI