Dena Wahyu, Pemain Uhen Dalam Preman Pensiun Ternyata Kasi Kesra Desa Sukamenak

Dejurnal.com, Bandung – Dena Wahyu Kelana berperan sebagai Uhen anak buah Kang Daran, dalam move Preman Pensiun. Awal bergabung tahun 2019, pria kelahiran tahun 1982 ini bermain untuk peran yang sama di Preman Pensiun 4 sinetron garapan sutradara Aris Nugraha yang tayang di RCTI selama Bulan Romadon 2020.

“Kebanyakan pemain di Preman Pensiun karakternya pure orang-orang lapangan. Saya juga direkrut karena latar belakang sebagai peboxer Tarung Derajat. Pernah turun di Porda Karawang dan Kabupaten Bandung. Aktif di Boxer dari tahun 2000 dan giat komunitas pecinta fighter,” kata Dena saat dihubungi di kantor Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu dimana ia pun sebagai Kasi Kesra di desa tersebut.

Baca :   Ini Kesan Dena Wahyu Kelana Main di Preman Pensiun 5

Preman Pensiun 4 tayang sebanyak 45 episode. Menurut Dena untuk kejar tayang shoting sinetron komedi tersebut dimulai awal Januari sampai Maret. Namun sempat terhenti karena wabah corona.

Di Preman Pensiun layar lebar, selama target 22 hari shoting Dena mengaku baginya tidak ada kendala berarti, terutana karena dukungan dari “atasan” tempat ia kerja.

“Alhamdulillah Pa Kades mendukung kegiatan saya di luar. Yang penting pekerjaan di kantor beres, tidak terganggu,” terang Dena.

Dena Wahyu Kelana, pemeran Uhen di Preman Pensiun saat di Kantor Desa Sukamenak sebagai Kasi Kesra.

Dalam memerankan Uhen, Dena mengaku tidak mengalami kesulitan. Tokoh sebagai orang suruhan atau orang bayaran dalam Preman Pensiun tokoh-tokoh yang diperankan natural pure orang-orang lapangan.

“Tidak terlalu sulit. Kalo dialog ada sedikit kendala, siapa pun bisa mengalaminya apa lagi masalah hapalan. Yang agak sulit justru menciptakan koreo gerakan berkelahi bagaimana agar tidak terlalu kelihatan gerakan bela dirinya, tetapi natural perkelahian jalanan,” ujar warga Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung ini.

Baca :   Ini Kesan Dena Wahyu Kelana Main di Preman Pensiun 5

Enam saudara keluarga Ependi dan Ceceh ini selama main di Preman Pensiun yang paling berkesan di episode 8 saat adegan mengejar Bos Wili sampai masuk ke gang. Ia berharap dapat kesempatan bermain dengan peran level lebih tinggi lagi. Ia yakin jika promosinya bagus bakal punya kesempatan.***Sopandi