Jumat, 19 April 2024
BerandaGerbangDesaCegah Covid-19, Pemdes Sukatani Suplai Masker Dan Vitamin Bagi Warga

Cegah Covid-19, Pemdes Sukatani Suplai Masker Dan Vitamin Bagi Warga

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Pemerintah Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak membagikan masker dan vitamin kepada warga masyarakat Desa Sukatani. Pembagian masker dan vitamin ini sebagai upaya pencegahan pandemi Covid-19 di wilayah Sukatani.

Agar tidak terjadi kerumunan, sesuai himbauan pemerintah untuk melalukan sosial distancing, pembagian masker dan vitamin dilakukan dengan diwakili oleh Ketua RW masing-masing.

“Masker yang diberikan kepada warga sebanyak 6000 pis dan vitamib C sebanyak 2000 butir,” terang Kades Sukatani Ujang Suryana, Senin (4/5/2020).

Lanjut Kades, 6000 masker dan 2000 pil vitamin C sengaja didistribusikan pada masyarakat desa Sukatani, ini merupakan salah satu upaya penanggulangan penyebaran virus covid 19 yang sampai detik ini belum ada penangkal obatnya.

“Desa Sukatani selain menjalankan penyemprotan cairan disinfektan yang sebelumnya sudah dilakukan kini hanya membagikan masker dan vitamin saja,” ujarnya.

Dalam giat tersebut disaksikan oleh Camat Parakansalak H. Royani didampingi Bhabinkabtimas, anggota Polsek Parakansalak Bripka Asep Yayang.

Sementara itu Camat Parakan Salak H Royani mengemukakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa dan semoga di desa desa lain di wilayah kecamatan Parakan Salak bisa menjadikan satu contoh atau pilot projek yang sama halnya dengan Sukatani meski nanti berbeda cara penerapan juga pendistribusiannya.

“Masyarakat Sukatani ke depan pastinya akan menjadikan nomenklatur kebijakan kepala desa nantinya agar semua warganya mendapatkan hak hak yang sesuai dari ketentuan yang di keluarkan baik epmerintah pusat juga daerah dan di teruskan oleh perintah desa,” pungkas Camat.***Supardi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI