Kamis, 25 April 2024
BerandadeNewsRegional6 Mei 2020, Kabupaten Subang Siap Laksanakan PSBB

6 Mei 2020, Kabupaten Subang Siap Laksanakan PSBB

Dejurnal.com, Subang –
Pelaksanaan apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan alun-alun Subang berkenaan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Subang.

Rabu (6/5/2020) resmi pelaksanaan PSBB Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan mulai diberlakukan. Tak terkecuali, Pemerintah Kabupaten Subang yang telah mempersiapkan diri agar pelaksanaan PSBB di Jawa Barat berjalan lancar.

“Insyaallah Kabupaten Subang siap melaksanakan pembatasan sosial berskala besar di wilayah Kabupaten Subang,” tegas Bupati Subang H. Ruhimat, Selasa (5/5/2020).

Dikatakan Bupati Subang dalam sambutannya di apel gabungan launching PSBB dan roadshow
bahwa pemberlakuan PSBB tersebut berdasarkan peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 36 tahun 2020 tentang pedoman pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam penanggulangan virus covid-19 di wilayah provinsi Jawa Barat dan keputusan Gubernur tentang pemberlakuan pembatasan sosial dan skala besar di wilayah provinsi Jawa Barat dalam rangka percepatan penanggulangan Corona, Covid-19.

“Adapun tujuannya adalah membatasi kegiatan tertentu dan pergerakan orang dan atau barang dalam menekan penyebaran covid-19, meningkatkan antisipasi perkembangan eskalasi penyebaran covid-19, memperkuat upaya penanganan kesehatan akibat covid-19, dan menangani dampak sosial dan ekonomi dari penyebaran covid-19,” ujarnya.

Menurut Bupati bahwa perkembangan penyebaran covid-19 di Kabupaten atau pun di kota yang melaksanakan PSBB menunjukkan penurunan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Saya mengapresiasi perjuangan para tenaga medis di Subang yang menjadi garda terdepan dalam melawan covid-19 Subang dan seluruh pihak yang turut terlibat dalam rangka percepatan dan penanganan Covid-19 yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19,” tuturnya.

Selaku Bupati Subang, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk waspada terhadap wabah ini.

“Semoga kerjasama yang telah terjalin dapat bersinergi bersama-sama melawan covid-19,” katanya.

H. Ruhimat menambahkan bahwa dalam perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan selama ini semoga menjadi catatan kebaikan dihadapan Allah subhanalahu ta’ala.

“Tidak ada yang tahu kapan wabah Covid-19 ini kita berakhir. Tugas kita hanya berusaha memaksimalkan dari mulai upaya pencegahan Penanganan dan penanggulangan covid-19 tetap semangat optimis dan terus berdoa semoga covid-19 ini segera hilang dari muka bumi, Sehingga keadaan dapat kembali seperti semula bersama kesulitan pasti ada kemudahan yakinlah,” pungkasnya.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI