Selasa, 16 April 2024
BerandadeHumaniti2000 Nasi Box Mulai Dibagikan Untuk Dua Kecamatan

2000 Nasi Box Mulai Dibagikan Untuk Dua Kecamatan

Dejurnal.com, Karawang – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melalui pihak kecamatan membagikan 2000 nasi box kepada warga sejumlah Kelurahan di 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Karawang Barat dan Kecamatan Karawang Timur, Minggu (10/5/2020) sore.

Data mencatat untuk daerah di Karawang Timur antara lain di Palumbonsari, Adiarsa Timur, Karawang Wetan dan Plawad.

“Setiap desa mendapat 250 box nasi. Jadi total untuk hari ini ada 1000 nasi box. Di hari pertama PSBB para donatur juga sudah menyalurkan nasi box di daerahnya masing-masing,” ungkap Camat Karawang Timur, Eli Laeli Komala saat diwawancarai.

Eli juga mengatakan, sejak tiga hari lalu sudah berdiri dapur umum di tiga desa/kelurahan.

“Senin besok kami imbau seluruh desa/kelurahan harus sudah mendirikan dapur umum,” kata Eli.

Sementara itu untuk daerah di Kecamatan Barat penyaluran nasi box dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Karawang Kulon, Nagasari, Adiarsa Barat, Karangpawitan, Tunggakjati, Tanjungpura dan Tanjungmekar. Total nasi box yang dibagikan yaitu 1000 nasi.

Lurah Karawang Wetan, Ave Maman menyatakan penyaluran nasi box kepada warga akan dilaksanakan secara dor too dor melalui RT dan RW.

“Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa,” ucap Ave.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim gugus covid-19 Karawang atas inisiasi dan kepedulian kepada masyarakat di daerahnya yang terdampak wabah corona.

Di lokasi berbeda tepatnya di Masjid Al-Ghamar Interchange Karawang Barat, Pengurus Cabang Muhamadiyah Karawang juga menyalurkan 1000 nasi box ke sejumlah masyarakat di daerah Klari, Karawang Timur, Rengadengklok, Telukjambe Timur dan tegalwaru yang dibagikan melalui anak cabangnya. Kegiatan penyaluran nasi box sendiri sudah berjalan selama 4 hari berturut turut dimana setiap harinya mereka membagikan 1000 nasi box.***RiF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI