Stok Darah Menipis, Kader Nasdem Serbu PMI

Dejurnal.com, Purwakarta – Dibawah komando Luthfi Bamala, puluhan kader dan jajaran pengurus Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta mendonorkan darah ke PMI Purwakarta di Jalan Taman Pahlawan, Kamis (16/4/2020).

Menurut Luthfi, wabah Covid-19 yang makin meluas dan memakan korban jiwa di Indonesia berdampak pada pembatasan aktivitas berkumpul.

“Akibatnya, dalam sepekan terakhir, terjadi krisis stok darah di beberapa wilayah di Indonesia mengingat kegiatan donor darah mulai berkurang. Dengan tetap memperhatikan prosedur dan SOP pencegahan covid-19, kami mengajak para kader untuk donor darah di PMI Purwakarta,” kata Luthfi kepada awak media.

Menurutnya, persoalan stok darah harus dicek juga kebutuhan di lapangan yang meningkat usai kejadian DBD dan beberapa penyakit yang butuh transfusi darah semisal thalasemia.

“Nah, persoalannya, kebutuhan lapangan tidak sebanding dengan ketersediaan stok darah, bisa jadi karena pendonor yang minim, apalagi sekarang saat covid-19 dan agenda karantina mandiri,” tuturnya.

Kata dia, Partai Nasdem Purwakarta akan selalu menjadi garda terdepan untuk kepentingan rakyat , bangsa dan negara sampe titik darah penghabisan.

“Mari kita bersama-sama berjuang dan berdoa membatu pemerintah untuk menekan penyebaran corona 19 dan mudah mudahan Allah SWT segera angkat segala wabah yang ada di muka bumi ini agar rakyat Indonesia bisa kembali beraktifitas seperti sediakala,” demikian Luthfi.***Budi