Puluhan Insan Pers Kabupaten Sukabumi Sambangi Gedung DPRD Sampaikan Aspirasi

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Puluhan jurnalis Kabupaten Sukabumi menyambangi Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi untuk menyampaikan aspirasi kepada para anggota legislatif.

Aspirasi yang disampaikan para insan pers yang tergabung dalam Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) terdiri dari tiga poin yakni poin pertama terkait kerjasama dengan OPD agar tidak ada perubahan baik oplah, advetorial maupun iklan.

Poin kedua, insentif terkait pandemi Covid-19 yang diberikan kepada insan pers seperti di daerah lain yang sudah berjalan dapat diakomodir. Serta Poin ketiga, untuk memperhatikan kesehatan bagi insan pers yang bekerja di lapangan.

Salah satu perwakilan dari PSN, Iwan Sugiyanto menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ke gedung DPRD Kabupaten Sukabumi ingin menyampaikan aspirasi dari Insan Pers.

“Sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi terkini,kami Insan Pers tidak menutup kemungkinan kamipun sangat riskan dan juga rentan terpapar,” ucapnya, Senin (20/4/2020).

Tak hanya sampai disitu PSN juga sambangi kantor Sekda dan Bupati Sukabumi dengan melayangkan surat yang telah disepakati oleh seluruh Insan Pers yang tergabung dalam PSN.

“Kami juga layangkan surat kepada Sekda dan Bupati Sukabumi. Semoga keluhan atau aspirasi kami dapat perhatian khusus dari pemerintah daerah. Serta bisa diakomodir dan terealisasi,” imbuhnya.

Aspirasi para insan pers diterima Anggota Komisi I juga selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi dan secara pribadi sangat mendukung apa yang telah disampaikan Insan Pers.

“Saya sangat mendukung, dan akan disampaikan kepada rekan-rekan Anggota Dewan yang lainnya untuk dibahas dalam rapat,” terangnya.

Ia menambahkan, aspirasi yang dibawa oleh PSN akan diteruskan ke pimpinan. Menurutnya, aspirasi tersebut akan dikawal sampai diadakannya rapat.

“Insya Allah saya akan mengawal aspirasi teman-teman PSN, dan akan disampaikan kepada pimpinan. Mudah-mudahan aspirasi teman-teman PSN bisa terakomodir dan terealisasi sesuai harapan,” pungkasnya.***Sohibulloh