Sabtu, 20 April 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Rancagoong Cilaku, Dana Desa Untuk Pembangunan Infrastruktur Serta Penanganan Covid-19

Pemdes Rancagoong Cilaku, Dana Desa Untuk Pembangunan Infrastruktur Serta Penanganan Covid-19

Dejurnal.com, Cianjur – Pemdes Rancagoong Kecamatan Cilaku laksanakan Pembangunan infrastruktur desa juga penanganan Pandemi Covid – 19. Pembangunan yang dilaksanakan berupa Bangunan Polindes/Bumdes juga Rabat Beton Jalan Desa. Meskipun pada akhir tahun 2019 dimasa jabatan Kepala Desa sebelumnya mengalami keterlambatan pengeluaran Dana Desa hingga akhirnya Dana Desa tersebut jadi Silpa.

Baru selama kurang lebih dua bulan menjabat Kepala Desa Rancagoong hasil Pemilihan Kades Serentak bulan Pebruari tahun 2020 Kabupaten Cianjur, Dede Farhan S.Pd.I sudah mampu menunjukan kinerjanya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik Kepala Desa dengan Perangkat juga Lembaga yang ada di desa, Dana Desa tahap III tahun 2019 yang menjadi silpa Desa Rancagoong dapat diambil, jadi untuk pelaksanaan Pembangunan tahun 2020 ini menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2019,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/04/2020).

Tambah Dede, pembangunan yang dilaksanakan di desa Rancagoong ini ada dua titik jenis Pembangunan yaitu Bangunan gedung Polides dan Bumdes juga Rabat Beton yang ada di wilayah Cisarua.

“Kamipun menggunakan dana tersebut untuk kegiatan Penanggulangan wabah covid – 19 yang masuk ke dana perubahan karena memang berdasarkan hasil koordinasi kami baik dengan DPMD maupun Inspektorat Daerah (IRDA) bahwa dana tersebut dapat dipergunakan kegiatan lainnya yang masuk ke anggaran perubahan.

“Untuk kepentingan kegiatan penanggulangan wabah Covid – 19 tersebut kami ambil dari anggaran dana desa tahun 2020,” tandasnya.***Gunawan /Dns

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI