Peduli Warga Rawan Pangan, Si Rawing Berbagi Sembako

Dejurnal.com, Garut – Di saat kondisi makin tak menentu, berharap bantuan sosial dari pemerintah datang, cukup banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Garut, terutama masyarakat dari kalangan bawah dan para pencari nafkah di sektor informal yang merasakan pahitnya kondisi wabah Covid-19 ini.

Masih ada orang yang peduli dengan kondisi masyarakat terutama masyarakat yang benar-benar merasakan imbas dari wabah Covid-19 dan mengalami rawan pangan. Terpantau salah satunya seorang aktifis pergerakan yang juga pemilik brand Kopi Si Rawink dan brand Beras Si Rawink, tengah membagikan sejumlah paket sembako kepada pekerja penarik sampah, penarik becak, penyandang masalah kesejahteraan dan masyarakat lainnya, yang dinilai berhak menerima, Jumat (17/04/2020).

Dikatakan Rawink Rantik, jangankan dalam kondisi wabah Covid-19 seperti sekarang, dalam kondisi normal tidak ada wabah Covid-19 pun, masyarakat ini tiap harinya bergumul dengan keterbatasannya. Untuk itu, pemberian ini sebagai upaya, untuk sedikit meringankan beban masyarakat dengan apa yang ia miliki, dengan segala keterbatasannya sebagai aktifis pergerakan.

“Dalam keterbatasan saya, yang dibilang orang sebagai aktifis pergerakan maupun pemerhati kebijakan publik, saya berupaya meringankan beban masyarakat khususnya bagi anak yatim piantu..dengan paket sembako yang saya berikan kepada beliau-beliau ini. Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan buat saya dan keluarga, terlebih hari ini adalah hari Jumat, insyaallah Jumat berkah. Mohon doanya saja keberkahan hari Jumat ini menaungi kita semua,” katanya

Lanjut Rawink, sebagai sesama anak bangsa, sudah selayaknya saling bahu membahu dalam situasi seperti saat ini. Meskipun, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah menggelontorkan anggaran dengan sejumlah programnya untuk penanganan dampak wabah Covid-19.

“Saya yakin, jika kita semua saling bahu membahu dengan tujuan yang sama, yakni penanganan Covid-19 beserta semua dampaknya, maka kita sebagai bangsa akan kuat, bisa bertahan dan wabah Covid-19 ini akan segera berlalu,” pungkas pemilik brand beras Si Rawink.***Yohaness.