Peduli Para Medis, Kodam III Siliwangi Melalui Kodim 0604 Karawang Salurkan Bantuan Makanan Protein Hewani

Dejurnal.com, Karawang – Kodam III/ Siliwangi melalui Kodim 0604 Karawang menyerahkan bantuan berupa bahan makanan protein hewani untuk tim medis yang menangani Covid-19 di Wilayah Karawang.

Bantuan bahan makanan protein hewani berupa daging ayam mentah dan telur langsung diserahkan ke sejumlah rumah sakit di Karawang yang menangani pasien virus corona ,”Sebanyak 110 ekor daging ayam mentah dan 220 butir telur di serahkankan ke rumah sakit rujukan pasien covid-19 yaitu RSUD dan Rumah Sakit Paru Karawang,” Kata Dandim 0604 Karawang ,Letkol Inf Medi Hariyo usai presconpres di Makodim 0604.

Pemberian bantuan ini merupakan kerjasama Kodam III Siliwangi dengan Jafa Comfeed Indonesia yaitu salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang peternakan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien virus corona,” ucapnya.

Menurutnya, para tenaga medis yang menangani pasien positif ,orang dalam pantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan(PDP) memerlukan asupan bergizi tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Kami akan memantau terus perkembangan pandemi ini dan melakukan aksi untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus ,” jelasnya.

Ia menambahkan bantuan bahan makanan untuk para medis ini akan terus dilakukan sampai virus corona hilang ,”Dalam satu bulan dua tiga kali akan disalurkan ,”ujarnya.

Sementara itu, juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengucapkan terimakasih kepada Kodam III Siliwangi melalui Kodim 0604 Karawang.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para medis yang menjalankan tugas penanganan pasien Covid-19,” tuturnya.***RIF