Lutfi Bamala: Tahan Rasa Rindu Pulkam Guna Cegah Pandemi Covid-19

lutfi

lutfi

Dejurnal.com, Purwakarta -DPD Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan mengimbau masyarakat untuk tidak mudik dulu.

Calon Ketua DPD Nasdem Purwakarta Luthfi Bamala mengatakan, pulang kampung atau mudik di tengah pandemi Covid-19 tidak disarankan.

“Mengingat ini dapat memicu penyebaran pandemi yang lebih meluas lagi,” kata Luthfi, Minggu (12/4/2020).

Di samping urusan pandemi, Luthfi saat ini sudah pulang kampung. Namun, bukan pulang kampung ke kampung halaman. Melainkan pulang ke Partai Nasdem.

“Lain halnya dengan saya, awal berkarir di dunia politik saya di partai Nasdem, setelah melalui proses hidup dan kontestasi politik, hari ini saya memutuskan untuk pulang kampung ke Partai Nasdem,” ujarnya.

Setelah sebelumnya sempat eksis di Partai Golkar Purwakarta, kemudian berkompetisi di Pilkada Purwakarta 2018 jalur independen, kemudian ikut kontestasi di Pileg 2019 untuk DPRD Provinsi Jawa Barat di Partai PKB.

“Ada hikmah dibalik semua perjalanan proses pendewasaan dalam mengambil keputusan” ujarnya.

Saat situasi krisis seperti saat ini, Partai Nasdem Purwakarta lewat para kadernya tetap konsisten hadir untuk masyarakat bersama-sama berjuang membantu meringankan beban himpitan ekonomi di tengah ujian wabah Covid-19.

“Di tengah kegentingan bangsa yang terjadi, tentu saja kontribusi kongkrit partai politik sangat dibutuhkan dalam menghadapi merebaknya virus corona,” katanya.

Nasdem Purwakarta menegaskan bahwa partai politik tidak hanya menunjukan kepeduliannya saat pemilu saja, tetapi juga ketika masyarakat dihadapkan dengan situasi krisis.

“Pokonya jangan sampai ada istilah ambil suara rakyat dalam pemilu, setelah itu lupakan. Dalam situasi apapun kita akan tetap bersama rakyat,” demikian Luthfi.***Budi