Konsleting Listrik, Rumah Salah Satu Warga Cibendasari Hangus Terbakar

Dejurnal.com, Purwakarta – Rumah salah satu warga di Kampung Cibendasari Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta mengalami kebakaran diduga akibat kosleting listrik .

Kepala Desa Cipinang, Wawan Juanda mengatakan kejadian sekitar pukul 9.00 WIB pagi. Perkiraan akibat dari sambungan listrik jarak pendek. Tidak ada korban jiwa. Kerugian materi d perkirakan kurang lebih 50 juta.

“Kejadian sekitar pukul 09:00 WIB pemilik rumah Ade Atu sedang bekerja dan rumah dalam keadaan kosong,” katanya, Kamis (16/04/2020)

Pemilik Rumah, Ade Atu mengatakan,bahwa pada saat kejadian rumah terbakar dirinya sedang bekerja diluar tidak sedang ada dirumah, pada saat pulang kerja keadaan sudah seperti ini.

“Beruntung warga langsung memadamkan api, sehingga api tidak sempat membesar sampai keatap rumah, hanya aja barang-barang di di dalam yang habis terbakar,” pungkas Ade

Sementara menurut Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho mengatakan bahwa kebakaran tersebut di akibatkan dari konsleting listrik.

“Itu konsleting listrik, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena rumah dalam keadaan kosong. Pemilik sedang bekerja diluar,” kata Ali melalui sambungan telepon.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati dalam situasi seperti ini, apalagi dalam keadaan Pandemi Covid-19”, pungkasnya.

Atas kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar kurang lebih 50 juta dan tidak ada korban jiwa.***Budi