Komisi I DPRD Purwakarta Kunker Ke Kecamatan Purwakarta

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Menindaklanjuti LKPJ 2019 Bupati Purwakarta yang beberapa waktu yang yang lalu di sampaikan ke DPRD purwakarta, Komisi I lakukan kunjungan kerja ke kecamatan Purwakarta terkait serapan anggaran dari tiap kelurahan yang ada di kecamatan Purwakarta, Senin (20/4/20).

Sekretaris Komisi I DPRD Purwakarta Haerul Amin (Partai Demokrat ) mengatakan, kunjungan kerja komisi I DPRD Purwakarta ini dalam rangka menindaklanjuti LKPJ 2019 Bupati Purwakarta, langsung kelapangan tentang realisasi pemakaian anggaran dari tiap tiap kelurahan di kecamatan Purwakarta.

Menurutnya, saat ini pemakaian anggaran lancar dan sesuai dengan aturan serta pembangunan sudah di regulasi, cuman ada beberapa anggaran yang tidak terserap, salah satunya Anggaran DAK 2019 dari pusat, dari 3 milyar untuk Pilpres hanya terserap oleh kelurahan Rp 1.5 milyar karena adanya pengiriman yang lambat akhir tahun baru masuk .

“Anggaran tidak maksimal karena hanya terserap 50 persen ketika anggaran yang tidak terserap di kembalikan ke kas daerah DPKAD,” ucapnya.

Mudah mudahan untuk kedepannya serapan anggaran maksimal dan dari pemerintah pusat anggarannya maksimal,sehingga bisa di rasakan oleh masyarakat.

“Sekretaris Komisi I DPRD Purwakarta menghimbau kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, harus mengikuti anjuran pemerintah tetap diam di rumah jaga jarak dan menggunakan masker” demikian Haerul Amin.**Budi