Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsKarang Taruna Kelurahan Nagri Tengah Terjun Dalam Aksi Kemanusiaan

Karang Taruna Kelurahan Nagri Tengah Terjun Dalam Aksi Kemanusiaan

Dejurnal.com, Purwakarta – Keterlibatan pemuda-pemudi Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta (Kota )Kabupaten Purwakarta yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Raharja dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19) tercermin dalam aksi kemanusiaan karang taruna dengan ikut terjun langsung dalam pembagian sembako, hanya untuk memastikan berjalannya kehidupan masyarakat di tengah mewabahnya Covid 19 ini .

Ketua Karang Taruna Tunas Raharja Kelurahan Nagri Tengah Erwin Herdiansyah memastikan bahwa, pemuda-pemudi rela berkorban menjadi garda terdepan dalam menjalani aksi kemanusiaan melawan Covid-19 dilingkungan masyarakat agar terhindar dari wabah dan berjalannya kehidupan yang bersih, sehat dan nyaman.

“Karang Taruna Raharja dari tingkat RW (Rukun Warga) akan terus berinovasi tanggap covid-19. Dan ini sudah kami lakukan sejak Covid-19 mulai mewabah di Purwakarta, Apalagi saat ini Kecamatan Purwakarta(kota) sudah masuk zona merah ” kata Erwin, Senin (20/4/2020).

Dijelaskannya, secara sukarela dan mandiri Sub unit Karang Taruna Se Kelurahan Nagri Tengah telah berupaya mencegah virus ini semakin mewabah dengan menggalangkan gerakan penyemprotan disinfektan di setiap lingkungan masyarakat.

Termasuk belasan anggotanya yang kini menjadi relawan pengepakan bantuan kemanusiaan berupa sembako (9 bahan pokok), masker dan handsanitazer, serta turut mendistribusikan sampai ke tangan penerima di rumah.

“Setiap sub unit Karang Taruna Raharja kami yang mana sebagai relawan covid-19 di tingkat kelurahan sangat antusias dalam membantu pengepakan hingga pendistribusian bantuan kemanusiaan tersebut sampai ke warga yang membutuhkan,” jelas Erwin.

Kepala Kelurahan Negri Tengah Engkun Kuntandi berharap sederet tim Penanganan Covid-19 dari setiap posko Panggeuing tingkat RW masing-masing harus mendampingi saat pemuda-pemudi ini beraksi di tengah masyarakat. Satu koordinator pun ditunjuk untuk memantau aksi kemanusiaan berjalan sesuai prosedur.

“Kalau dilihat dari gerakan dan semangat Karang Taruna Tunas Raharja seakan tidak ada rasa takut terpapar Covid 19, Tapi kami selalu tekankan agar setiap anggota karang taruna mematuhi segala prosedur kesehatan seperti rutin cuci tangan, mengenakan masker dan sarung tangan untuk mencegah terpapar Covid 19. Ini semua demi melayani masyarakat,” ucapnya.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI