Kapolres Karawang Berikan Pamahaman Bahaya Covid-19 Terhadap Sopir Kernet dan Ojeg Pangkalan

Dejurnal.com, Karawang – Pencegahan virus corona atau covid-19. Satlantas Polres Karawang melatih 1.126 sopir, kernet, tukang ojek, tukang becak selama tiga bulan ke depan.

Kegiatan tersebut memberikan pemahaman mengenai bahaya dan tata cara pencegahan virus corona atau Covid-19. Tak hanya itu, mereka diberi insentif akibat imbas corona sebesar Rp600 ribu perbulan selama tiga bulan.

Kapolres Karawang AKBP Arief Rachman melalui Kasat Lantas AKP Bima Gunawan Jauharie mengatakan, kegiatan ini merupakan program Polri Peduli Keselamatan dari Korlantas. Untuk memberikan pemahaman mengenai bahaya dan tata cara pencegahan virus corona atau Covid-19.

“Sasarannya para sopir dan kernet. Mengingat, mereka ikut terdampak corona ini. Kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Mabes Polri terkait program Polri peduli keselamatan dalam rangka pencegahan Covid-19,” katanya, Kamis (16/4/2020).

Lanjut Bima, kegiatan ini berpusat di Mabes Polri. Akan tetapi, untuk pelaksanaannya kembali ke masing-masing Polres yang ada di daerah. Di Karawang, ada sebanyak 1.126 sopir, kernet, tukang ojek, tukang becak terpilih mengikuti pelatihan selama tiga bulan kedepan.

“Kita juga melaksanakan sosialisasi safety riding dan safety driving, dan Etika Keselamatan dan Tertib Berlalulintas,” ungkapnya.***RiF