Gibas Resort Purwakarta Bangun Solidaritas Bangsa Gelar Baksos Donor Darah

Dejurnal.com, Purwakarta – Di tengah pandemi Covid-19, ormas GIBAS Resort Purwakarta bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bhakti sosial donor darah, dengan tema “Bangun Solidaritas Bangsa Kita Untuk Melawan Covid-19”, Jum’at,(17/4/2020).

“kami mengajak masyarakat untuk terus mendonorkan darah untuk tetap menjaga kebutuhan darah tercukupi bagi yang membutuhkan,” ungkap Hari Kristiwan Ketua ormas Gibas Purwakarta.

Hari menegaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk membantu PMI memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah covid 19

Kami berharap ini dapat membantu stok di PMI Purwakarta dan sekaligus dapat memotivasi teman-teman yang lain untuk membantu sesama. Harapan saya hasil dari donor darah ini bisa berguna bagi yang membutuhkan.

“Kegiatan ini bukti ormas Gibas resort Purwakarta sebisa mungkin akan selalu ada membantu ditengah masyarakat dalam kondisi apapun,” tegasnya.

Ditempat yang sama,ketua PMI kabupaten Purwakarta Lalam martakusumah melalui Dr.Fatah Hidayat,menyebutkan,kebutuhan darah Purwakarta bisa mencapai 20-30 labu perhari dan kalau satu bulan kebutuhan darah bisa mencapai 800 labu.

“syukur alhamdulillah walau pun lagi musim wabah covid-19 dengan gerak cepat ketua PMI kebutuhan darah di Purwakarta terpenuhi,” ungkapnya.

Sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan donor darah yang di lakukan Ormas Gibas Resort Purwakarta,

“Demi untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini,kita harus tetap jaga jarak dan selalu menggunakan masker “pungkas dr. Patah.***Budi