Dedi Mulyadi Tanggung Biaya Hidup Ratusan Pedagang Asongan

Dejurnal.com, Purwakarta – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi tanggung biaya hidup ratusan pedagang asongan yang berasal dari Purwakarta, Subang, Karawang, Cirebon dan Indramayu.

Dengan tetap memperhatikan SOP pencegahan Covid-19, seperti social dan physical distancing, tak kurang dari 115 pedagang asongan yang biasa berjualan di Gerbang Tol Jatiluhur, Sadang dan Kopo dikumpulkan di Tajug Gede Cilodong, Kamis (16/4/2020).

Setelah mendapatkan bantuan dari Anggota Fraksi Golkar DPR RI itu, para pedagang sepakat untuk berhenti berjualan hingga wabah yang menjadi pandemik global ini selesai.

“Mereka sepakat libur dan kembali kepada keluarganya masing-masing selama satu bulan kedepan. Waktunya bisa ditambah kalau wabah terus berlanjut,” kata Kang Dedi kepada dejurnal.com melalui sambungan selulernya.

Dia berharap diberikan kemudahan rejeki untuk terus dapat membantu rakyat kecil melewati masa-masa sulit karena wabah corona.

Salah satu pedagang asongan air mineral di sekitar GT Kopo, Kosim (33) mengatakan dampak dari wabah Covid-19 ini sangat terasa bagi dia dan kawan-kawan pedagang lainnya.

“Penghasilan kami hilang hampir 70 persennya. Terimakasih kepada kang dedi atas bantuan yang diberikan mudah-mudahan bisa mencukupi biaya hidup keluarga kami,” kata Kosim.***Budi