Selasa, 16 April 2024
BerandadeHumanitiDana Hasil Gotong Royong, GMNI Garut Berbagi Ratusan Sembako Di Garsel

Dana Hasil Gotong Royong, GMNI Garut Berbagi Ratusan Sembako Di Garsel

Dejurnal.com, Garut – Di tengah kerawanan miskin baru yang tengah terdampak Covid-19 DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Garut membagikan ratusan paket sembako di Garut Selatan, Senin (20/4/2020).

Ketua DPC GMNI Garut Lukman Bahrul Alam dalam rilisnya kepada dejurnal.com mengatakan, dana gotong royong dari kader DPC GMNI Garut membantu masyarakat yang terdampak covid-19, alasan memilih tempat di Garut selatan karena dilihat dari bagaimana rawan pangan yang terdampak covid-19.

“Kita memilih kriteria yang betul-betul butuh perhatian serius seperti jompo, buruh tani, nelayan, dan yatim piatu yang tidak tersentuh program bantuan pemerintah, seperti PKH dan BNPT maupun Rutilahu,” Jelasnya.

Sementara itu, menurut Ketua Bidang Politik DPC GMNI Garut Yusuf Abdullah yang sekaligus kordinator lapangan mengatakan bahwa GMNI melakukan pembagian sembako seperti beras, mie instan, minyak goreng dan telur dalam satu paket sembako.

“Tempat dipilih di Garut selatan khususnya di Desa Karyamukti dan Desa Karyasari Kecamatan Cibalong, serta Desa sirnabakti Kecamatan Pameungpeuk,” ucapnya.

Yusuf melanjutkan, kita dari GMNI Garut berpartisipasi dan inisiatif membantu masyarakat bawah yang terdampak covid -19, kita juga membuktikan bergerak dan terus konsisten berada ditengah tengah masyarakat.

“Semoga ini dapat meringankan penderitaan rakyat ditengah beban masyarakat yang ter dampak covid-19, untuk itu kami DPC GMNI garut mengajak kepada stackholder pemerintah dan masyarakat kabupaten garut untuk saling bahu membahu dalam penanggulangan covid-19,” Tegasnya.***Yohannes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI