Bupati Karawang Akan Usulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Derjurnal.com, Karawang – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bakal mengusulkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Usulan PSBB dilakukan untuk menekan angka penyebaran wabah pandemi corona atau covid-19.

“PSBB pemerintah pusat domainnya, yang pasti kami akan mengajukan juga melihat ada penyebaran di Karawang,” ucapnya Minggu (12/4/2020).

Bupati menyebutkan sejumlah kasus wabah pandemi corona atau covid-19 yang menyerang warga Karawang merupakan cluster dari Jakarta dan Bekasi.

Selain itu, lanjut Bupati, pemerintah saat inj terus melakukan penyelusuran dan identifikasi penyebaran virus corona di Karawang.

“Yang terpenting SOPnya adalah yang positif wajib kami rawat untuk memutus mata rantai penularan dan cepat kami obati itu tujuaannya,” ungkapnya.

Ia menegaskan kurang lebih sebanyak 25 orang yang terpapar korona di Karawang merupakan cluster dari HIPMI dan sisanya merupakan cluster dari luar daerah yang masih terus dilakukan tracking.***RiF