BPN-ICI Serta Yasayan Solidaritas Bersama Baksos Berbagi Paket Personal Hygiene Bagi Warga Kawarang

Dejurnal.com, Karawang – BPN-ICI Jabar dan Yayasan Solidaritas Bersama mengadakan bakti sosial dengan membagi-bagi paket yang berisi kebutuhan untuk personal hygiene berupa sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi dan shampoo.

Sasaran pembagian paket diberikan kepada warga miskin di desa Walahar kecamatan Klari, desa karang Tanjung, desa Karya Mukti kecamatan Lemah Abang, Desa Pasirtalaga kecamatan Telagasari, Desa Lemahkarya kecamatan Tempuran dan desa pasirkaliki Kecamatan Rawamerta.

Alasan bakti sosial kali ini berupa personal hygine, Direktur BPN-ICI sekaligus Ketua Yayasan Solidaritas Bersama, Marwan Ali Hasan, SH menerangkan agar masyarakat bisa menjaga pola hidup bersih.

“Masyarakat sering dicekoki pola hidup bersih, gimana mereka mau hidup bersih apabila alat mandi dan mencuci pakaian tidak ada,” tandasnya saat ditemui di Kantor BPN ICI, Karawang, Selasa (14/4/2020)

Marwan melanjutkan bahwa BPN-ICI JABAR dan Yayasan solidaritas bersama akan melakukan Baksos berkesinambungan apalagi menjelang bulan suci ramadhan dengan membantu sembako untuk meringankan beban dan kebutuhan masyarakat miskin dibulan puasa.

Sementara untuk baksos personal hygiene, Marwan mengatakan bahwa itu ada masukan dari beberapa warga miskin yang lebih mengedepankan membeli kebutuhan untuk makan daripada kebersihan.

“Salah satu saudari kami, Wasti warga desa pasir talaga, pernah mengatakan ke saya abdi mah bujeng-bujeng ngartos sanitizer, sabun colek oge teu gaduh kanggo nyeuseh baju,” ujar Marwan menirukan.

Kegiatan baksos berbagi personal hygiene ini ternyata disambut baik oleh warga penerima.

Salah satu warga desa lemahkarya, odah mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang telah berbagi untuk kebersihan.

“Hatur nuhun kepada yayasan anu tos masihan peralatan mandi sareng nyuci janten tiasa beberesih ngahindar kuman usum corona”, imbuhnya sambil tersenyum.***Red