BOOM dan Media Dejurnalcom Gelar Pembagian Sembako Bagi Warga Miskin Terdampak Covid-19, Bupati Sukabumi : I like it


Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Untuk sedikit meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, Komunitas Botak Orang Marwan (BOOM) bersama Situs Berita Online dejurnal.com melakukan bakti sosial dengan berbagi sembako kepada warga miskin di Kecamatan Kalapanunggal.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19,” ungkap Sekjen Komunitas BOOM Aldy Rifaldi sekaligus Kepala Biro deJurnal.com Kabupaten Sukabumi disaat memberikan sambutan, Minggu (12/4/2020)

Lebih lanjut ia menuturkan, pembagian sembako ini dilakukan dikarenakan kami yang berprofesi jurnalis sering bersinggungan dengan masyarakat bawah sehingga tahu betul kondisional masyarakat dengan adanya Covid-19 ini.

“Pembagian sembako ini tidak seberapa, namun sekedar membantu untuk meringangkan beban warga yang kesusahan dengan adanya dampak corona,” ujarnya.

Aldy juga mengungkapkan bahwa anggaran untuk berbagi sembako ini dibantu oleh para donatur yang selama ini bermitra dengan media dejurnal.com.

“Tidak lupa saya ucapkan kepada para pihak yang telah berperan serta menggelar baksos BOOM bersama media dejurnal.com untuk meringankan beban warga miskin terdampak covid-19,” pungakasnya.

Acara pembagian sembako ini dihadiri oleh Pemimpin Redaksi dejurnal.com Rachman Esha yang secara simbolis memberikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Gunung Endut Kecamatan Kalapanunggal.

Pemimpin Redaksi dejurnalcom (kiri) ketika memberikan sembako secara simbolis kepada warga Kalapanunggal, Sukabumi

“Saya sangat apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis dejurnal.com di Kabupaten Sukabumi yang ternyata memiliki empati dan kepedulian yang sangat tinggi terhadap kondisional warga yang sedang sulit, semoga apa yang dilakukan para jurnalis ini bisa menjadi contoh untuk jurnalis dejurnal.com di Kabupaten lain dan khususnya jurnalis di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami sangat apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Boom dan para wartawan. Ia memohon maaf tidak bisa hadir dalam kegiatan bakti sosial itu namun pada dasarnya sangat mendukung.

“I like it,” ujarnya yang dihubungi melalui aplikasi perpesanan.

Bupati pun menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan warga terdampak Covid-19 agar nantinya bisa mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi ataupun daerah.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa bersabar,” pungkasnya.***Budi AlFajri