Kamis, 25 April 2024
BerandadeNewsWabup Jimy : Seluruh Wilayah Karawang Serempak Disemprot Disinfektan

Wabup Jimy : Seluruh Wilayah Karawang Serempak Disemprot Disinfektan

Dejurnal.com, Karawang – Pemda Kabupaten Karawang bekerja sama dengan Kodim 0604 dan Polres Karawang saat ini ekstra cepat akan melakukan pencegahan Virus Corona dan telah menyiapkan anggaran 15 miliar untuk dana pencegahan.

“Rencananya akan menyemprot 309 desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Karawang oleh Personil Koramil dan Polsek,” Kata Wabup Akhmad Jamaksary kepada Dejurnal.com Jumat Pagi (27/3/2020).

Menurut Wabup Jimy, sesuai perintah Gubernur Jabar dan mewakili Bupati Cellica siang ini (Jumat-red) pihaknya dengan TPAD akan rapat untuk minta persetujuan pimpinan DPRD agar dana pencegahan Virus Covid -19 sebesar 15 miliar segera dicairkan secepatnya.

“Kita semprot semua wilayah kersmaian di 309 desa lingkup Kabupaten Karawang, utama pasar, sarana ibadah dan tempat lainnya, pokoknya setelah anggaran clear kita langsung eksen ke lapangan di komandoin Dandim dan Kapoles selaku leader,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini Bupati Cellica yang positip corona dan pejabat lainnya sedang melakukan isolasi di RS sehinga seluruh tugas pencegahan dan pemulihan wilayah terdampak Corona di wilayah Kabupaten Karawang kita cegah bersama sesuai dengan tugas masing karena ODP saat ini kian bertambah hingga 513 orang dan PDP 7 orang serta positip corona 5 orang.

“Mari kita cegah bersama corona hingga Kabupaten Karawang kembali menjadi zona sehat dan nyaman bagi warganya,” ujarnya.

Wabup juga memohon agar warga turut mendoakan Bupati dan Pejabat lainnya yang positip corona sedang diisolasi di RS.

“Semoga diberikan kesembuhan sehingga dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” tambah Wabup Jimy.*** RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI