Kamis, 25 April 2024
BerandadeEdukasiSMK Insan Unggul Rancaekek Cetak Siswa Unggul dan Mandiri

SMK Insan Unggul Rancaekek Cetak Siswa Unggul dan Mandiri

Dejurnal.com, Bandung – SMK Insan Unggul yang beralamat di jl. Rancakendal mempunyai dua kompetensi keahlian yaitu Teknik Sepeda Motor dan Perbankan. Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor bekerja sama dengan Yamaha sehingga menjadikan SMK Insan Unggul menjadi sekolah binaan Yamaha satu satunya di Bandung Timur.

Untuk kompetensi keahlian Perbankan, SMK Insan Unggul bekerja sama dengan Bank BJB Cabang Majalaya. Hal ini terimplementasi dengan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di beberapa Dealer Yamaha dan bank bank ternama.

Seiring dengan adanya kompetensi keahlian Teknik Sepeda Motor dan Perbankan ini pun, SMK Insan Unggul mempunyai unit produksi Bengkel Unggul Motor dan Agen Bank BJB yang melayani masyarakat sekitar dalam hal service motor dan penjualan spare part sepeda motor serta pelayanan Payment Point Online Bank (PPOB) agen Bank BJB SMK Insan Unggul yaitu pembayaran PLN, token listrik, pulsa, top up gopay/ovo, atau pun pembukaan rekening tabungan Bank BJB.

Siswa SMK Insan Unggul Rancaekek, kompetensi keahlian Perbankan melaksanakan Praktek kerja industri (Prakerin/PKL) di beberapa bank diantaranya :
1. Bank BJB cabang majalaya
2. Bank BJB KCP Rancaekek
3. Bank BTN Bandung timur
4. Bank mandiri syariah
5. Bank BJB Syariah
6. Bank BPR Almasoem
7. Bank BPR mitra rukun mandiri

Sementara, Siswa SMK Insan Unggul Rancaekek kompetensi keahlian Teknik Sepeda Motor melaksanakan Praktek Kerja Industri (prakerin/PKL) di beberapa Dealer Yamaha, di antaranya :

1. Dealer Yamaha Fortuna motor Rancaekek
2. Dealer Yamaha sumber anugerah motor
3. Dealer Yamaha bintang rezeki motor
4. Dealer Yamaha sentra anugerah Surapati
5. Dealer Yamaha sentra anugerah bojongsoang
6. Dealer Yamaha sentra anugerah Baleendah
7. Dealer Yamaha JG motor Kopo
8. Dealer Yamaha JG motor Ciwastra
9 Dealer Yamaha Kreasi motor Rancaekek

Kepala SMK Insan Unggul Ulfah Nurbani, S.Sos.I., S.Pd.Gr

Kepala SMK Insan Unggul Ulfah Nurbani, S.Sos.I., S.Pd.Gr menandaskan siswa yang dididik di SMK Insan Unggul dipersiapkan untuk siap bekerja dan mampu mandiri dengan skill yang didapat di sekolah,

“Sehingga ketika mereka lulus nanti, selain bisa bekerja di perusahaan yang telah bekerja sama dengan pihak sekokah, siswa pun mampu untuk menjadi enterpreuner sehingga bisa menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Ulfa juga menyampaikan saat ini SMK Insan unggul Rancaekek tahun ini sudah membuka penerimaan siswa baru tahun 2020/2021 di gelombang 1 bulan Januari-Maret, gelombang 2 bulan April-Mei, dan gelombang 3 bulan Juni-Juli dengan kuota untuk 70 pendaftar pertama mendapatkan cashback.

Informasi lebih lanjut tentang penerimaan siswa dan detail SMK Insan Unggul bisa menghubungi Whatsaap 081223945393.***Adv/Deri Aconk

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI