Kamis, 25 April 2024
BerandadeNewsSeptember 2020 Tahapan Pilkada Karawang Mulai Digelar

September 2020 Tahapan Pilkada Karawang Mulai Digelar

Dejurnal.com, Karawang – Tahapan Pilkada Karawang akan mulai digelar September 2019, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pilgub, Pilbup atau Pilwakot tahun 2020. Untuk mendukung hal itu KPU Karawang telah mensleksi PPK dari 30 kecamatan di Kabupaten karawang.

Hal ini di katakan Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid bahwa kepada dejurnal.com di kantornya bahwa KPU telah melantik Petugas PPK berikut sekretariatnya, dari 30 kecamatan yang ada di kabupaten Karawang, dan hari ini kami mengadakan verifikasi administrasi dan kamipun sedang merekrut para PPS atau Panitia Pemungutan suara yang nantinya akan bertugas di tiap kelurahan atau desa.

“Kami masih menunggu pemutakhiran data dari para PPK akan kami komulatifkan, ini rapat divisi SDM dan nantinya akan menyeleksi dan mewawancara para petugas PPS yang pendelagasiannya melalui petugas PPK,” jelas Ketua KPU Kabupaten Karawang.

Dikatakannya, penyelenggaraan Pemilukada yang akan segera dilaksanakan dikarawang ini, diharapkan berjalan dengan baik, dan tanpa adanya kendala sekecil apapun.

“Saya harap semua pihak agar bisa turut membantu menciptakan pemilihan kepala daerah dengan aman dan kondusif,” Jelas Miftah. Galing/Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI