Jumat, 29 Maret 2024
BerandadeNewsPemkab Karawang Bentuk Satgas Waspada Virus Corona

Pemkab Karawang Bentuk Satgas Waspada Virus Corona

Dejurnal.com, Karawang,- Pemerintah Kabupaten Karawang segera membentuk tim Satgas penanganan wabah Virus Corona yang cukup membuat masyarakat khawatir.

Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri menyatakan telah melakukan rapat bersama untuk membentuk Satgas penanganan yang melibatkan semua pihak.

“Hari ini kita sudah mengumpulkan semua pihak untuk bersinergi dalam antisipasi corona. Mulai dari PHRI, Polres, Kodim, SKPD, dan seluruh Camat. Satgas ini nantinya dikoordinir oleh Pemerintah Daerah (Pemda) tentunya,” ungkap Sekda dalam Rapat Koordinasi Penanganan Corona di Lantai 3 Pemda Karawang, Rabu (4/3/2020) siang.

Dalam rapat koordinasi terkait virus corona itu, Ia meminta seluruh SKPD untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait cara-cara pencegahan dan penanganan yang bisa dilakukan.

“Makanya dikumpulkan beberapa SKPD untuk melakukan sosialisasi baik ke perusahaan, sekolah termasuk Hotel dan Kawasan Industri karena Karawang menjadi salah satu pintu Tenaga Kerja Asing,” ucapnya.

Terkait dengan pemberitaan soal warga Cilamaya yang diduga terindikasi Corona, Sekda menegaskan pemberitaan tersebut tidak benar. Sekda menghimbau kepada masyarakat Karawang agar tidak terlalu berlebihan merespon soal Corona.

“Kami meminta masyarakat tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa serta menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ungkapnya.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI