Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsKordik Rancaekek Harapkan Juara FL2SN Lanjut Ke Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional

Kordik Rancaekek Harapkan Juara FL2SN Lanjut Ke Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional

Dejurnal.com, Bandung – Korwil Pendidikan (Kordik) Sekolah Dasar Kecamatan Rancaekek melaksanakan Festifal Lomba Siswa Siswi Nasional (FL2SN) se Kecamatan Rancaekek, dilaksanakan di SDN Permata Hijau, Selasa (10/3/2020).

Ketua Penyelenggara H. Jojo Tarjono menjelaskan, tujuan diadakan lomba ini untuk mencari bibit dan membentuk karakter anak yang mempunyai bakat dalam bidang seni.

“Di lomba ini ada lima bidang seni ada nyanyi tunggal, Tari, Phantomim, Cergam (cerita bergambar) juga kriya anyam,” ujarnya.

Jadi, lanjut Jojo kalau siswa siswi punya bakat dari sekolahnya masing masing di tingkat kecamatan.

Lebih dari 100 peserta yang mengikuti Lomba FL2SN dan nantinya kalau ada yang Juara 1 akan dilombakan di tingkat kabupaten terus ke tingkat Provinsi juga mudah mudahan sampai tingkat Nasional.

“Nanti anaknya menjadi bekal sampai dewasa dengan keahlian di masing masing bidang yang di lombakan,” ucapnya.

Jojo berharap, dengan adanya seleksi ini demoga ada bibit yang lebih bagus dan berpotensi.

“Ada yang lebih bagus dari yang bagus,” tuntasnya.

Sementara itu Korwil Pendidikan Kecamatan Rancaekek Eman Sulaeman, S.Pd, MM mengharapkan dalam seleksi lomba FL2SN ini kalau ada yang lolos ke tingkat kabupaten perwakilan kita.

“Semoga menjadi yang lebih baik lagi dari tahun kemarin,” Tegasnya.

Di tempat terpisah Ketua PGRI Cabang Kecamatan Rancaekek Yayat RS menambahkan, pihaknya secara pribadi berharap semua siswa siswi dekolah di kecamatan Rancaekek agar dapat bisa mengirimkan dan melanjutkan ke tingkat kabupaten.

Hasil Juara di tingkat kecamatan dan yang terakhir harapan kami semua menjadi juara tingkat kabupaten, mudah-mudahan sampai tingkat nasional, pokoknya saya selaku Ketua PGRI Kecamatan Rancaekek sangat mendukung dan mendorong dalam kegiatan lomba FL2SN,” pungkasnya.***Deri Achonx

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI