Selasa, 16 April 2024
BerandadeNewsHand Sanitizer Mahal, Dinkes Purwakarta Beri Pelatihan Untuk Membuat Sendiri

Hand Sanitizer Mahal, Dinkes Purwakarta Beri Pelatihan Untuk Membuat Sendiri

Dejurnal.com, Purwakarta – Merebaknya virus Corona jenis baru, Covid-19, membuat masyarakat menjadi resah. Akibatnya, masker dan hand sanitizer menjadi barang yang sangat diburu.

Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta mengabil langkah dengan memberikan pelatihan kepada para OPD dan Ibu Dharma Wanita cara membuat Hand Sanitizer.

Kepala Dinas Kesehatan, Dr.Deni mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya tindakan preventif sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini memberikan penyadaran untuk menjaga kebersihan menggunakan hand sanitizer

Karena menurutnya,Penyebaran virus Corona atau COVID-19 ini melalui droplet. Kita tidak menyadari bahwa sering terpapar melalui benda yang kita pegang kemudian menyentuh wajah sehingga dapat masuk dan menyerang imunitas tubuh jika kondisi kekebalan tubuh kurang.

“Itu sebabnya tindakan preventifnya utama adalah sering mencuci tangan dengan sabun. Hand sanitizer ini menjadi pilihan untuk tempat-tempat yang tidak tersedia air atau sabun,” terang Deni, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan ini, tambah Deni tidak hanya untuk mengantisipasi pencegahan virus Corona saja, tetapi sekaligus mengajak seluruh warga Purwakarta mulai membiasakan diri agar hidup bersih dan sehat.

“Semoga dengan kegiatan kami ini menginspirasi masyarakat untuk mandiri membuat sendiri hand sanitizer dan semoga melalui kegiatan ini, mereka mulai hidup bersih dan peduli kebersihan,” pungkasnya.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI