Idan Juarai Lomba Adzan Kabupaten, Kades Kadununggal : Banyak Bibit Unggul Belum Tergali

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Inisiasi Kepala Desa Kadununggal Kecamatan Kalapa Nunggal dengan menggandeng para ustad untuk menciptakan bibit unggul dalam bidang tilawah Qur’an ternyata gayung bersambut. Pasalnya, pasca urun rembug para ustad di Bale Desa langsung mengirimkan utusan dalam MTQ dan Lomba Adzan, hasilnya menjadi Juara Lomba Adzan se Kabupaten Sukabumi.

“Ya, saya juga baru terima infonya barusan,” jawab Kades Kadununggal yang akrab disapa Bako kepada dejurnal.com melalui aplikasi perpesanan, Minggu (16/2/2020).

Kades Bako menuturkan bahwa kemarin setelah urun rempug para ustad dan pembentukan MUI Tingkat Desa, langsung mengirimkan utusan/perwakilan untuk diikutsertakan dalam Lomba Adzan Tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, juara pertama dimenangkan oleh Desa Kadununggal, dan lomba ini dimulai dari sekup desa, kecamatan melanjut ke kabupaten, bahkan rencananya akan naik ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Menurut Kades Bako, anak yang menjuarai lomba adzan tingkat Kabupaten Sukabumi itu putra Ustadz Halimi, warga Kampung Panyindanggan RT. 15 RW. 04 Desa Kadununggal Kecamatan Kalapa Nunggal.

“Namanya Haidar Paradila, biasa di panggil Idan, anak kelas 5 SDN Panyindangan,” tegasnya.

Kades Bako sangat apresiatif dengan hal ini, inisiasinya untuk meningkatkan SDM unggul di Desa Kadununggal terutama di bidang tilawah tidak meleset.

“Insya allah, kita akan bentuk Idan Idan lain di bidang tilawah dan keagaaman agar tercipta SDM unggul di desa Kadununggal, dan saya optimis masih banyak bibit unggul yang belum tergali,” pungkasnya.***Al/Par/Bud

Video Pilihan