Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsBapak Ibu Berbatik Beri Bantuan Korban Banjir Karawang

Bapak Ibu Berbatik Beri Bantuan Korban Banjir Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Para bapak dan ibu berbatik rela memasuki kampung penuh lumpur yang terdampak banjir di Desa Mekar Mulya Kecamatan Teluk Jambe Barat, rupanya bapak ibu berbatik ini datang untuk meninjau dan bertemu warga sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir yang ada di Desa Mekar Mulya dan Karang Ligar.

Para bapak dan ibu berbatik ini dari Yayasan Solidaritas Bersama yang dikenal sebagai orang tua asuh untuk anak yatim dan yatim piatu. Untuk kunjungan kali ini bukan untuk anak yatim namun memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga masyarakat terdampak banjir di Desa Karang Ligar dan desa Mekar mulya Kecamatan Teluk jambe barat Kabupaten Karawang, Rabu (26/2/20).

Bantuan tersebut merupakan kepedulian dari Yayasan Solidaritas Bersama atas terjadinya bencana banjir yang menimpa warga masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang yakni sembako berupa mie unstan dan air mineral.

Marwam Ali Hasan selaku Ketua Yayasan mengatakan, kami merasakan apa yang dialami warga yang terdampak banjir ini, bantuan yang kami berikan ini merupakan kepedulian dan keikhlasan dari kami seluruh anggota Yayasan Solidaritas Bersama.

“Diharapkan bantuan yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah bencana alam ini.” ujar Marwan.

Diketahui bencana banjir yang melanda dan merendam sebagian warga masyarakat Desa Karang Ligar, Kecamatan Teluk Jambe Barat akibat luapan air dari Sungai Cibeet Kecamatan Teluk jambe Barat Kabupaten Karawang.

Para ibu berbatik dari Yayasan Solidaritas Bersama saat meninjau lokasi banjir di Desa Mekar Mulya, Kecamayan Teluk Jambe Barat, Karawang.

Kami semua berharap bencana banjir yang menimpa beberapa kecamatan di kabupaten Karawang cepat surut, agar masyarakat dapat melakukan kegiatan dan aktifitas seperti biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 Kampung Munjiah Desa Mekar Mulya, Satim yang menerima bantuan dari Yayasan Solidaritas Bersama mengucapkan terima kasih.

“Kampung ini paling parah terendam banjir, dan kita sempat mengungsi ke bale desa selama dua hari,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, sembako dan air minum adalah hal yang paling dibutuhkan, karena sumber air kotor tertutup lumpuran banjir.

“Bujeng air bersih, buat mandi saja kita susah,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Satim, bantuan dari Yayasan Solidsritas Bersama sangat membantu sekali bagi warga kampung Munjiah.

“Insya allah, akan kami berikan kepada warga,” pungkasnya.***Re

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI