Selasa, 16 April 2024
BerandadeNewsMusdes Laksana Diikuti Seluruh Elemen Masyarakat

Musdes Laksana Diikuti Seluruh Elemen Masyarakat

Dejurnal.com, Bandung – Dalam rangka persiapan penyusunan RKPDes ( Rencana Kerja Pemerintah Desa ) tahun 2020, pemerintahan Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, menyelenggarakan musyawarah desa ( musdes ). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang gor Desa Laksana, Kamis ( 03/10/2019).

Acara musyawarah desa ( musdes ) di Desa Laksana tersebut menghadirkan sekertaris kecamatan Ibun Deden Zaenal Arifin SH, MPd , Babinsa / Babinkamtibmas Desa Laksana, Sekdes Laksana Rohman, BPD , LPMD, PKK, Uptd Yankes, Para Kepala SD, SMP, SMA, Karang Taruna, Para ketua RW dan RT, Kader Desa, pendamping lokal desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kades Laksana Pandi berharap dalam pelaksanaan musdes ini bisa berjalan dengan lancar serta menghasilkan daftar daftar skala prioritas pembanguna untuk tahun 2020.

Ketua BPD Laksana Suhendan S.Pd, M.Pd mengatakan dalam pengajuan usulannya harus berdasarkan skala prioritas , Tidak itu saja harus mencakup berbagai bidang baik infrastruktur, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat serta pendikan.

Sekcam Ibun Deden Zaenal Arifin mengafresiasi dengan adanya musdes di Desa Laksana tersebut. ” Biasanya pelaksanaan musyawarah desa di laksanakan pada Bulan Desember, tapi di Desa Laksana digelarnya sedini mungkin”. Ujarnya

Masih menurut Deden Sekertaris Camat Ibun, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah tingkat RW dan musyawarah tingkat dusun.

Sekcam Ibun Deden Zaenal Arifin mengatakan bahwa potensi anggaran itu bantuan dari pusat ( dana desa ), bantuan dari provinsi Jawabarat dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bandung serta dari Dinas dinas / opd.

” Musdes ini untuk realisasi pembangunan tahun 2020, dalam pelaksanaan kegiatannya harus disingkronkan dengan visi dan misi Kabupaten Bandung, serta visi dan misi Provinsi Jawabarat”Ungkapnya

Diakhir pembicaraan Sekcam Ibun berharap semoga semua usulan terealisasi untuk menuju Desa Laksana yang lebih maju.

Pendamping lokal Desa Pada Kementrian PDT Ahmad Saeful Rahman atau yang biasa di sapa kang Ucup menyambut baik dengan di gelarnya pelaksanaan musdes yang di gelar pada hari ini.

Menurutnya, di Kecamatan Ibun baru Desa Laksana yang menyelenggarakannya. Semoga desa -desa lainnya harus segera menggelar musdes, karena musdes merupakan salah satu aturan dalam perencanaan pembangunan desa. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI