Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsPemuda Tegal Waru Nyalon Bupati Karawang, Politik Dumping Cellica?

Pemuda Tegal Waru Nyalon Bupati Karawang, Politik Dumping Cellica?

Dejurnal.com, Karawang – Pemuda asal Kecamatan Tegal Waru H. Jenal Aripin yang dikenal eksis sebagai pengusaha jasa kontruksi di Karawang akan maju di Pilbup Karawang 2020. H. Jenal Aripin kemungkinan bakal diusung partai moncong putih PDI Perjuangan, kendati saat ini posisinya sebagai Wakil Bendahara Partai Demokrat.

Hal inilah justru yang menimbulkan berbagai spekulasi dan pandangan miring dari para elit politik di Kabupaten Karawang. Ada dugaan pendaftaran pemuda Tegal Waru ini merupakan politik Bupati Karawang Cellica sebagai Ketua DPC Partai Demokrat untuk memecah konsentrasi para penantangnya guna meraup suara di pilkada 2020 mendatang.

Namun ada juga yang mensinyalir bahwa Partai Demokrat akan berkoalisi dengan PDIP sebagai penyambungnya H. Jenal arifin masuk bursa di PDIP

Analisis politik ini disampaikan Ketua KMG Imron Rosadi SAg kepada Dejurnal.com di kantornya, Selasa (10/9/019).

Menurut Imron, Ketua DPC Partai Demokrat Cellica yang saat ini masih menjabat Bupati Karawang sangat piawai dalam memerankan para politisi, tidak sedikit politisi di Karawang terjebak dengan gaya politiknya.

“Kendati pada akhirnya kandas bila kita berkaca pada Pilbup tahun 2015 beberapa nama akhirnya tidak jadi mendampingi Cellica, dia malah merangkul Jimy sebagai wakilnya dan saat ini jadi rival yang abadi,” kata Imron.

Untuk H Jenal Arifin, lanjutnya, sah-sah saja bila berdalih daftar ke PDIP atas kemauannya sendiri, namun publik tetap saja kurang percaya karena sosok Jenal Aripin dianggap besar pengaruhnya di Partai Demokrat sebagai wakil bendahara umum namun karena politik itu dinamis jadi hal ini sah saja,” pungkas Imron.***Rif/Her

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI