Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsApel Besar Puncak HUT Kabupaten Karawan Ke-386

Apel Besar Puncak HUT Kabupaten Karawan Ke-386

Dejurnal.com, Karawang – Pemkab Karawang dalam Puncak Hari Jadi ke 386 ini menggelar apel besar ASN, bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, apel tersebut digelar sebelum Sidang Paripurna pada Sabtu (14/9/2019), bertempat di Plasa Pemda. Dengan peserta ASN OPD dan Kecamatan se Kabupaten Karawang dengan mengenakan pakaian adat Sunda.

Hadir dalam Apel tersebut, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, para Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemkab Karawang serta tamu undangan lainnya.

Mengawali amanatnya Bupati menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada aparatur pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, khususnya ASN yang telah mengikuti apel besar tersebut, “Semoga dengan dilaksanakan kegiatan apel besar ini, rasa cinta dan tanggung jawab kita terhadap tugas pokok dan fungsi kita sebagai abdi dan pelayan masyarakat semakin meningkat, kinerja kita semakin terasa manfaatnya oleh masyarakat dan tentunya niat kita semua semata-mata hanya untuk ibadah demi kemaslahatan kita bersama.
peserta apel besar dan hadirin, yang saya hormati”,ucapnya.

Lanjutnya, “Kami bersyukur kepada yang maha kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala selama perjalanan kami menahkodai Kabupaten Karawang, Alhamdulillah dari berbagai pelaksanaan program-program pembangunan daerah secara umum telah berada pada jalur yang tepat. meskipun masih terdapat beberapa persoalan yang menuntut perhatian kita bersama untuk diselesaikan, namun patut kita syukuri, adanya keberhasilan pembangunan yang telah kita capai untuk daerah yang kita cintai dapat menjadi seperti sekarang ini.
Dari hasil ikhtiar kita bersama dan dengan dukungan seluruh elemen masyarakat karawang, secara bertahap Kabupaten Karawang bisa berdiri tegak. di segala aspek pembangunan, Kabupaten Karawang berkembang dengan pesat. mulai dari pertumbuhan ekonominya, penurunan angka kemiskinan dan peningkatan IPM-nya, hingga pembangunan infrastrukturnya, kabupaten Karawang kini menjadi daerah yang cukup mandiri.

Ditambahkannya, “Berbagai perubahan dan warna pembangunan yang ada diwilayah Karawang, merupakan buah kerja keras dan kolarborasi aktif seluruh elemen Kabupaten Karawang. tanpa peran aktif kita semua serta warga tidak mungkin daerah Karawang yang kita cintai ini dapat menjadi seperti sekarang. tak lain tujuannya yaitu untuk memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat Karawang. Berbagai predikat yang telah diraih oleh pemerintah salah satunya, Kabupaten Karawang sudah berturut turut mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat.
tentunya ini menggambarkan, sumber daya aparatur yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Karawang bekerja secara sehat, profersional dan bertanggungjawab. namun dari berbagai capaian dan keberhasilan tersebut bukanlah merupakan tujuan utama, karena hasil akhir yang diharapkan adalah membangun kebersamaan menuju karawang sesuai tagline tahun ini yaitu “JAMUGA” (jaya, mulya dan tohaga).
dengan Tagline tersebut kita bangun kolaborasi kebersaan secara sehat antara pemerintahan, mahasiswa, pihak swasta, BUMN, BUMD dan masyarakat untuk mewujudkan pemerintahan yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofuur.

Bupati berharap, pada peringatan hari jadi Kabupaten Karawang tahun ini, kita jadikan momentum perubahan serta titik tolak lahirnya budaya perubahan untuk menjadi Karawang yang lebih baik dan menjadi yang terbaik bagi capaian Visi dan Misi Kabupaten Karawang yakni “ Karawang yang Mandiri, Maju, Adil dan Makmur”.

Selanjutnya kepada semua pihak Beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang telah turut mewarnai perubahan Kabupaten Karawang serta mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat bagi generasi saat ini dan juga generasi yang akan datang untuk ikut bersama membangun Kabupaten Karawang yang kita cintai sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Secara khusus Beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggl-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Karawang, anggota Forkopimda, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karawang atas sumbangsih nyatanya bagi pembangunan yang ada di Kabupaten Karawang.

Terakhir, “Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Beliau menyampaikan dirgahayu Kabupataen Karawang yang ke 386, semoga Karawang terus berprestasi. karya nyata dan sumbangsih kita semua menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan anak cucu kita dimasa yang akan datang”, imbuhnya.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI