Jumat, 29 Maret 2024
BerandadeNewsP2KD Pangguh Laksanakan Pleno Penetapan Calon Kades Dan Pengundian nomor Urut Calon...

P2KD Pangguh Laksanakan Pleno Penetapan Calon Kades Dan Pengundian nomor Urut Calon Kades

Dejurnal.com – Bandung

Panitia pemilihan kepala desa ( p2kd ) Pangguh melaksanakan rapat pleno penetapan bakal calon kades menjadi calon kades serta pengundian nomor urut para calon kepala desa. Rapat pleno tsb dilaksanakan di gor Desa Pangguh, Sabtu (24/8/2019). Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Ibun yang diwakili Kasi Pemerintahan H. Dindin, Danramil Paseh Ibun Kapten Inf Asep Sukandar , Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, Panwas Ibun Deden Zaenal Arifin SH, M.MP.d, Kanit Pol PP H. Engkon, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Pangguh, BPD Desa Pangguh, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Para ketua RW dan RT, serta kader desa.

Camat Ibun yang diwakili kasi pemerintahan H. Dindin mengatakan kepada para calon kepala desa untuk mentaati fakta integritas yang telah disepakati bersama sewaktu di Desa Ibun. Selain itu, kepada calon kepala desa jangan ada perselisihan dan jangan melanggar aturan yang telah di tentukan.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Ibun H. Dindin berharap, “semoga para calon kepala desa di Desa Pangguh bisa melaksanakan sesuai dengan program ( aturan yang telah ditentukan ).”

Sementara itu Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH berharap pilkades di Desa Pangguh khususnya dan Kecamatan Ibun pada umumnya bisa berjalan dengan aman lancar damai dan kondusif.

Kerawanan konflik pada pilkades, di antaranya terjadi intimidasi, konflik antar pendukung , black campaign (kampanye hitam), dan money politik. Ujar Kapolsek Ibun

Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, mengingatkan kepada sejumlah pihak tidak melakukan kampanye hitam melalui media sosial. Mengingat saat ini ada patroli cyber yang mengawasi media sosial.

Diakhir sambutannya Iptu Carsono SH menegaskan bahwa forkompimcam Ibun akan allout untuk menyukseskan pelaksanaan pilkades.

Danramil Paseh Ibun, Kapten Inf Asep Sukandar berharap dalam pilkades dapat berjalan dengan aman lancar damai dan sukses tanpa ekses. Intinya kondusifitas keamanan wilayah. Ujarnya.

Sedangkan ketua panwas pilkades Kecamatan Ibun Deden Zaenal Arifin SH, MMP.d menghimbau kepada para calon kades dan tim sukses harus bisa menerima kekalahan, karena ini merupakan sudah ada suratan dari Allah Swt. Ia berharap dalam pelaksanaan pilkades bisa sukses tanpa ekses.

Sementara itu salah satu panitia pilkades Pangguh Ade Saepul Hayat mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan pilkades serentak 2019.

Masih menurut Ade Saepul Hayat, dalam pengundian nomor urut calon kades yang dilaksanakan barusan adalah sebagai berikut nomor urut 1 adalah Ai Hayati, nomor urut 2 Lalan Gunalan SP.d, nomor urut 3 adalah Yayan Sopian dan nomor urut 4 Kuswanda.

“Didesa Pangguh ada 6736 DPT dan jumlah TPS ada 10″. Ungkap Ade

Ade Saepul Hayat berharap” kedepannya pemkab Bandung lebih bijak dalam menyiapkan semua yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkades terutama dalam penganggaran yang sesuai dengan masa sekarang. ” tutupnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI