Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsKecelakaan KA vs Bus Agramas, Apa Penyebabnya?

Kecelakaan KA vs Bus Agramas, Apa Penyebabnya?

DeJurnal.com, Karawang – Petugas kepolisian Kabupaten Karawang akhirnya berhasil melakukan penyelidikan atas tabrakan antara kereta api dan mobil Bus Agramas dipintu gerbang Kereta api Warung bambu, Senen (26/8).
Kecelakaan lalulintas di perlintasan kereta api yang melibatkan Kereta Api dan mobil Bus Agramas.

Informasi yang berhasil dihimpun dejurnal.cim dari Kasat Laka polres Karawang AKP, Bariu Bawana mengatakan bahwa awal kejadian pada hari Senin tanggal 26 agustus 2019 sekira jam 12.30 Wib.

Kronologis peristiwa tabrakan terjadi karena mobil Bus mengalami mati mesin atau mogok ditengah – tengah rel kereta api.

Perlintasan kereta api kp. Gorowong Kel. Warung Bambu Kec. Karawang Timur Kabupaten Karawang, kendaraan Yg Terlibat antara Kereta api Argo Parahyangan KA.32 Gambir – Bandung dengan bus Po Agramas Nopol T 7915 DC.

Akibat kurang hati hatinya pengemudi Bus Po Agramas Nopol T 7915 DC pada saat melintasì perlintasan kereta api sehingga terjadi laka lantas, sehingga akibat tabrakan kendaraan bus Agramas dengan kereta api mengalami kerusakan setelah kejadian laka lantas ungkapnya

Kereta Api TA takan dengan Bus Agramas di pintu gerbang Warung bambu

Menurut Kasat Laka Lantas Karawang AKP Bariu Bawana bahwa bus Po Agramas Nopol T 7915 DC (Tidak ada penumpang) Berjalan dr arah jalan surotokunto menuju gorowong pada saat di tkp mesin mati dan ditabrak Oleh Kereta Argo Parahyangan KA 32 jurusan Gambir Bandung dg masinis Martin Affandi yang berjalan dr arah Jakarta menuju Cikampek.

“Akibat kejadian tersebut tidak ada korban Jiwa dan selanjutnya piket laka press evakuasi kendaraan,”.Kepada Dejurnal melalui telepon seluler, Senen (26/8).

“Masinis Kereta api Argo Parahyangan KA.32 Gambir – Bandung, “.

Sementara pengakuan saksi yang ada di tempat kejadian Riswanto (22), Alamat Kp. Maja Timur RT 20/04 Desa Margasari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang melihat peristiwa tabrakan antara Bus AGRA Mas dengan Kereta Api, sekitar pukul 12.20 Wib, Senen (26/8).

Kronologis peristiwa tabrakan terjadi karena mobil Bus mengalami mati mesin atau mogok ditengah – tengah rel kereta api.

Masih kata Riswanto, saat itu Bus sedang melaju melewati rel, namun tiba – tiba mesin bus mati ditengah – tengah rel, dan dari arah barat datang Kereta Api, braak..tabrakan pun tidak bisa dihindari, jelasnya.

Alhamdulillah dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena pada saat itu bus dalam keadaan kosong hanya ada sopir dan kernet saja, yang keburu melompat keluar bus sehingga tidak ikut tertabrak.

“Sampai saat ini, Polisi dan tim medis sudah ada dilokasi, namun karena badan bus yang besar dan lumayan jauh terseretnya, jadi agak menyulitkan untuk dilakukan evakuasi, ” Pungkasnya.*** Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI