Dila : Jangankan Satpam Disdukcapil, APH Saja Tak Boleh Bertidak Tidak Etis

Dejurnal.com, Garut – Peristiwa tidak etis dan terkesan semena-mena yang dilakukan security (satpam) Dinas Dukcapil Garut ternyata tak cukup selesai hanya dengan permintaan maaf dari pihak dinas. Pasalnya, hal ini sudah menjadi sorotan publik dan mengarah terhadap kinerja dan pelayanan Disdukcapil Kabupaten Garut secara menyeluruh.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Garut dari Partai Persatuan Pembangunan, Dila Nurul Fadilah, SE. menyoroti bahwa apa yang dilakukan satpam Disdukcapil adalah hal yang tidak etis dilakukan.

“Jangankan satpam, aparat penegak hukum saja tidak boleh bertindak seperti itu,” tegasnya saat ditemui dejurnal.com di Gedung DPRD, Rabu (28/08/2019).

Baca : Satpam Rampas dan Hapus Isi Ponsel Warga, Disdukcapil Garut Minta Maaf

Menurut Dila, masyarakat juga merupakan bagian dari pengawas kinerja pemerintah, dan pada hakikatnya pemerintah dibentuk untuk dan melayani masyarakat, pemerintah digaji oleh uang rakyat.

“Tapi jika dari pihak dinas sudah minta maaf dan akan memberikan pembinaan kembali terhadap anggota satpamnya, saya sangat berapresiasi akan hal tersebut. Saya harap hal ini bisa dijadikan pembelajaran juga terhadap Instansi dan Dinas yang lainnya supaya masyarakat tidak merasa kecewa terhadap kinerja Pemda Garut,” pungkasnya.*** Yohaness