Dandim 0609 Kabupaten Bandung Berharap, Pilkades Serentak Berjalan Sukses Tanpa Ekses

Dejurnal.com- Bandung

Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letnan Kolonel Arh Teguh Waluyo S.Ip menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk pro aktif dalam pelaksanaan pilkades serentak putaran ketiga di Kabupaten Bandung, yang rencananya akan digelar 26 Oktober 2019.

Hal tersebut disampaikannya seusai memberikan pembekalan dalam acara sosialisasi kewaspadaan dan deteksi dini terhadap potensi konflik sosial pada pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019. Kegiatan tersebut dilangsungkan di gor Sajabat Majalaya, Jumat ( 2/8/2019).

Masih menurut Letkol Arh Teguh Waluyo S.Ip , salah satu bentuk pro aktif warga masyarakat tersebut adalah dengan datang ke tps masing masing dan menggunakan hak pilihnya berdasarkan hati nurani masing masing.

Selain itu “Kepada para babinsa / babinmas yang ada di desa – desa agar bertindak cepat apabila dilapangan terdeteksi ada konflik – konflik dalam tahapan tahapan pada pelaksanaan pilkades serentak”. Tegasnya.

Ketika ditanyakan apakah akan ada penambahan anggota/ aparat TNI , dalam pelaksanaan pilkades serentak, Dandim 0609 Letkol Arh Teguh Waluyo S.Ip mengatakan ” untuk penambahan anggota, pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan pemda Kabupaten Bandung”.

Diakhir pembicaraan Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo S.Ip berharap dalam pilkades serentak tersebut dapat berjalan aman, lancar , damai dan sukses tanpa ekses. ” Sebagai tolak ukurnya Alhamdulillah dalam pelaksanaan pileg dan pilpres April 2019 berjalan dengan aman, lancar , damai dan sukses tanpa ekses. Pungkasnya***

Taryana Budiman