Bupati Garut Lantik Direksi Baru Perumda Tirta Intan

Dejurnal.com, Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan melantik Direksi PDAM Tirta Intan Garut yang baru, , direksi yang dilantik adalah Aja Rowikarim sebagai Direktur Utama, Syamsi Maulana sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, Ugun Wiguna sebagai Direktur Teknik, serta dua orang Dewan Pengawas Perumda Tirta Intan Garut, Haryono serta Zakki Saleh. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Pamengkang, Kamis (01/08/ 2019).

Dalam pelantikan Bupati Garut sempat berang, pasalnya para pejabat lama tidak hadir dalam acara pelantikan tersebut, hal ini menunjukan sikap yang tidak terpuji dari para pejabat PDAM Tirta Intan Garut yang telah berubah menjadi Perumda.

Menurut Bupati, mereka yang dilantik telah melalui proses dan merupakan hasil rekomendasi Panitia Seleksi (Pansel) berjumlah sebanyak lima orang. Mereka direkomendasikan untuk diangkat menjadi Pemimpin Perumda untuk 5 tahun dan 4 tahun kedepan.

“Tetapi itu tidak mutlak, bisa saja bila kinerjanya tidak memuaskan kita turunkan kembali,” tegas Bupati.

Bupati berharap, kepemimpinan Direksi yang baru bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi Perumda Tirta Intan Garut

”Saya yakin ketiga Direksi dan Dewan Pengawas hasil Pansel yang cukup fair, dengan unsur Pansel dari kalangan Kompeten seperti BPKP, unsur akademisi, unsur ASN yang kredibilitas dan profesionalismenya tidak diragukan, karena secara transparan nilai standar yang ditentukan terbuka sesuai peraturannya,” ujarnya.

Dengan pimpinan yang baru, Rudy Gunwan berharap, Direksi Perumda Tirta Intan Garut, bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang optimal.

Pelantikan serta penandatanganan dan pengambilan sumpah dan janji disaksikan oleh Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Deni Suherlan, Para Asisten, dan Para Kepala SKPD serta tamu undangan.***Yohaness